Operasional MTs Negeri 1 Pesisir Barat Tunggu Kode Satker

Operasional MTs Negeri 1 Pesisir Barat Tunggu Kode Satker

Kepala Kantor Kemenag Pesbar Hi. Helmi S.Ag, S.Pd, M.M--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Rencana pengoperasionalan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Pesisir Barat (Pesbar) dengan lokasi di Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur, hingga kini masih menunggu adanya kode satuan kerja (Satker) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar, Hi.Helmi, S.Ag, S.Pd, M.M, melalui Kasi Pendidikan Islam, Ahmad Khotob, S.Ag, M.M., mengatakan, sebelumnya untuk pengoperasioan MTs Negeri 1 Pesisir Barat itu memang direncanakan mulai tahun pelajaran 2023/2024.

Tetapi, karena masih belum adanya kode satker dari Kemenkeu tersebut, sehingga rencana pengoperasiannya ditunda.

“Karena itu, mudah-mudahan pada awal tahun 2024 mendatang, kode satker dari Kemenkeu untuk MTs Negeri 1 Pesisir Barat tersebut sudah diterbitkan,” katanya, Rabu, 27 Desember 2023.

BACA JUGA:Dana Hibah Urusan Kebudayaan di Lampung Barat Telah Terserap 95,7 Persen

Sehingga, lanjutnya, jika memang awal tahun 2024 nanti kode satker tersebut sudah terbit, maka dari Kemenag Pesbar juga bisa langsung melakukan sosialisasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 ke seluruh Madrasah maupun Sekolah di Kabupaten Pesbar ini.

Dengan begitu pada tahun ajaran baru nanti MTs Negeri 1 Pesisir Barat itu sudah memiliki peserta didik baru.

“Untuk rencana lokasi sementara jika memang sudah ada peserta didik baru di MTs Negeri 1 Pesisir Barat itu tentunya akan menumpang di sekolah lainnya yang memang berada di lokasi rencana pembangunan MTs Negeri 1 Pesisir Barat yakni di Pekon Muara Tembulih tersebut,” jelasnya.

Masih kata dia, jika kedepan siswa di MTs Negeri 1 Pesisir Barat tersebut terus mengalami pengembangan, tentu dari Kemenag RI juga akan tetap memprioritaskan pembangunan gedung MTs Negeri tersebut.

BACA JUGA:Cek! Ini Program Prioritas Pemkab Lampung Barat Tahun 2024

Terlebih untuk di Provinsi Lampung ini, hanya di Kabupaten Pesbar yang memang belum memiliki MTs Negeri.

“Untuk itu, mudah-mudahan kedepan pengoperasian dan juga pembangunan gedung MTs Negeri di Kabupaten Pesbar ini bisa terwujud dengan maksimal,” katanya.

Dikatakannya, yang jelas untuk pengoperasian MTs Negeri 1 Pesisir Barat tersebut masih menunggu kode satker. Sedangkan untuk Surat Keputusan (SK) pendirian MTs Negeri 1 Pesisir Barat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) itu sudah diterbitkan, begitu juga dengan izin operasionalnya sudah ada.

“Artinya, tinggal menunggu kode satker dari Kemenkeu, maka MTs Negeri 1 Pesisir Barat itu siap beroperasi, dan Kemenag Pesbar juga tentunya siap untuk melakukan sosialisasi untuk PPDB,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: