Pemerintah Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT DD Tahap IV untuk 35 KPM

Pemerintah Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT DD Tahap IV untuk 35 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Gunung Ratu Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap IV periode bulan Oktober, November dan Desember tahun 2023 yang dilaksanakan di Balai Pekon Gunung Ratu Rabu (27 Desember 2023).

Kegiatan yang dihadiri Peratin Pekon Gunung Ratu Hilmansyah, Kasi PMP Kecamatan Bandar Negeri suoh Tusiran, A.Md , Pendamping desa Muhammad Rifai Yh, perangkat Pekon dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Peratin Gunung Ratu, Hilmansyah mengatakan, BLT DD tersebut disalurkan kepada 35 KPM, yang terbagi dari  7 pemangku, yakni Pemangku Bukit Pengusian, Sidomulyo, Way Heni, Kalimendong Selatan, Kalimendong Utara, Pedukuhan dan Sridadi.

“Setiap KPM menerima sebesar Rp.900.000,- untuk alokasi Tahap IV periode Bulan Oktober, November dan Desember 2023,” terangnya.

BACA JUGA:Pedandanan Lamban Pancasila akan Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Hilman berpesan kepada para KPM agar memanfaatkan bantuan uang tunai tersebut sesuai peruntukannya.

“Jika memang memungkinkan untuk dibelikan stok beras dan keperluan dapur, apalagi saat ini keadaan ekonomi sedang sulit,” ujarnya.

Menurutnya, program BLT DD tahun ini kembali berlanjut dengan tujuan untuk membantu masyarakat. 

“Kebijakan ini berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dimana BLT DD dianggarkan minimal 10 % dan maksimal 25% dari total pagu dana desa. Untuk itu kami berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” imbuhnya.

BACA JUGA:Lestarikan Habitat Laut, Dharma Wanita Kemenag Lampung Tanam Mangrove dan Bersih Pantai

Sementara Kasi PMP Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Tusiran, AMd., mengatakan, dengan telah tersalurnya BLT DD tahap IV untuk tiga bulan ini setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp900 Ribu. 

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk mendukung ketahanan ekonomi keluarga,” pesannya.

Kriteria penerima bantuan ini ialah masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19, warga kurang mampu, lansia, memiliki penyakit menahun serta beberapa kriteria lain.

“Dengan tersalurnya BLT DD ini kami berpesan agar dapat manfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan dan mendukung kesehatan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: