Pembagian Bansos Hampir Mencapai Seluruh Daerah di Indonesia

Pembagian Bansos Hampir Mencapai Seluruh Daerah di Indonesia

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada akhir tahun 2023 ini salah satu momen bahagia, karena akan dibagikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, pemerintah telah menyalurkan bantuan secara bertahap kepada KPM tergolong dalam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Selasa, 26 Desember 2023, penyaluran BLT El Nino telah mencapai hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Pencairan bansos BLT El Nino dengan nominal sebesar Rp 400.000. Melalui KKS ATM Merah Putih Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, atau BSI) dan PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Bansos PKH Ibu Hamil dan Balita Tetap Cair di 2024

Pemerintah membagikan bantuan sosial (bansos) kepada seluruh KPM dalam lima jenis, termasuk bansos PKH tahap 4 dan 5, bansos BPNT tahap 5 dan 6, bansos pangan berupa 10 kg beras, bansos daging ayam, telur, dan bansos BLT El Nino 2023.

Bansos BLT El Nino ini sebagai respons pemerintah terhadap dampak buruk fenomena alam El Nino, karena kekeringan, kegagalan panen, kurangnya sumber air bersih, dan peningkatan penyakit akibat perubahan suhu.

Hal ini sebagai upaya konkret dalam menjaga daya beli masyarakat, terutama mereka yang berdampak secara ekonomi.

Penerima BLT El Nino adalah KPM yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos RI.

BACA JUGA:Pemerintah Menyalurkan 2 Bansos Tambahan Akhir Tahun Ini

Data yang sudah tercatat sebagai penerima bantuan program sembako BPNT murni dan KPM PKH dan yang menerima bansos BPNT.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: