Jaga Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Lambar Lakukan Patroli Intensif

Jaga Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Lambar Lakukan Patroli Intensif

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Jajaran satuan tugas (satgas) keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) pada Sat-lantas Polres Lampung Barat melakukan patroli intensif di sejumlah titik ruas jalan yang rawan kepadatan. 

Langkah ini diambil untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas sekaligus memastikan keamanan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas selama libur tahun baru yang tergabung dalam Operasi Lilin Krakatau tahun 2023. 

Kasat Lantas IPTU David Pulner, S.H., mendampingi Kapolres AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.IK., menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga situasi kamseltibcar lantas tetap terkendali dan aman, selama Operasi Lilin Krakatau 2023.

“Selain sudah kita tempatkan para personil di Pospam Nataru, Satgas Kamseltibcar Lantas juga kita turunkan untuk melakukan Patroli yang difokuskan ke sejumlah titik wilayah rawan kemacetan untuk memastikan lalu lintas berjalan lancar,” ujar Iptu David. 

BACA JUGA:Satgas PB Pekon Purajaya Diberikan Pelatihan Tanggap Bencana

Disela patroli, lanjut David, Satgas Kamseltibcar Lantas juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan selama berlalu lintas, dengan patuh terhadap aturan serta mematuhi petunjuk dari petugas yang bertugas di lapangan.

“Kegiatan ini juga diisi dengan patroli dialogis, dimana para pengendara kami imbau agar tertib saat berlalu lintas, yaitu mematuhi peraturan serta rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk keselamatan diri sendiri maupun para pengguna jalan lainnya, serta terhindar dari resiko kecelakaan lalu lintas,” tambah David.

Bagi para pengendara sepeda motor gunakanlah helm SNI, kaca spion dan perlengkapan bermotor lainnya, sedangkan untuk pengemudi mobil dan sejenisnya diharapkan agar selalu menggunakan sabuk keselamatan atau safety belt.

“Selain itu hindari juga menggunakan alat komunikasi maupun elektronik lainnya selama berkendara termasuk pula mengonsumsi makanan dan minuman, serta selalu ingat untuk membawa SIM dan STNK saat berkendara,” tegasnya.

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan Diklaim Disporapar Lampung Barat Mencapai 1,3 Juta, Tapi PAD Nol Persen

Pihaknya berharap melalui langkah-langkah proaktif ini, situasi arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Lambar dapat tetap terkendali dan aman selama libur natal hingga puncak perayaan tahun baru 2024 ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: