KPU Lampung Barat Lakukan Simulasi Tungsura

KPU Lampung Barat Lakukan Simulasi Tungsura

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, menggelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara (Tungsura) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Simulasi Tungsura yang diikuti oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, serta melibatkan masyarakat tersebut dipusatkan di Lapangan Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis, sejak Senin 25 Desember 2023 pagi yang berlangsung hingga malam.

Komisioner KPU Lampung Barat Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Syarif Ediansyah, SHI, MM., dalam kegiatan tersebut dilakukan semua tahapan Tungsura dimulai dari pembukaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pukul 07.00 WIB dilanjutkan dengan Pemungutan surat suara dan berakhir Pukul 23.00 WIB dengan kegiatan Rekapitulasi.

"Tidak hanya itu, simulasi tahapan Penyerahan Hasil Pemilihan terhadap Saksi dan Uji Coba Penggunaan SIREKAP juga disimulasikan pada giat tersebut," ungkap Syarif Ediansyah.

BACA JUGA:Dishub Ramp Check di Terminal Sekincau Pantau Kondisi Kendaraan Angkutan

Simulasi tersebut, kata dia, juga diselenggarakan dalam rangka melihat kesiapan dari seluruh jajaran KPU dalam rangka pelaksanaan tahapan Tungsura.

"Alhamdulillah semua kegiatan tersebut berjalan dengan baik, kami sangat optimis bahwa Penyelenggara kami di tingkat bawah sudah siap Melaksanakan semua tahapan utamanya Pemungutan dan Penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang," kata dia.

Tidak hanya itu, sambung dia, pihaknya juga bisa mengetahui estimasi waktu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Tungsura.

"Kami sudah bisa mengestimasi waktu yang dibutuhkan selama proses Tungsura tersebut. Mudah-mudahan Pukul 00.00 WIB semua tahapan sudah selesai dilaksanakan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: