Dishub Ramp Check di Terminal Sekincau Pantau Kondisi Kendaraan Angkutan

Dishub Ramp Check di Terminal Sekincau Pantau Kondisi Kendaraan Angkutan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan inspeksi keselamatan (ramp check) kendaraan angkutan penumpang Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal Sekincau, Senin 26 Desember 2023. 

Kabid Angkutan dan Keselamatan Sukardi, SH, M,H, mendampingi Plt Kadishub Reza Mahendra S.H, M.H., menyampaikan inspeksi kendaraan angkutan penumpang utamanya kroscek layak jalan kendaraan.

Inspeksi meliputi pemeriksaan kondisi fisik mobil, body, kaca depan, rem, lampu besar, klakson, ban, lampu seri, dan dokumen kendaraan lainnya, dengan arahan semua sistem harus berfungsi dengan baik.

Disebutkan Sukardi dari kroscek yang dilakukan ditemukan ada beberapa kendaraan kurang laik jalan, namun telah diperingatkan untuk segera memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kendaraan tersebut.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Lampung Barat Relatif Stabil

Disebutkannya diperkirakan dalam suasana natal dan tahun baru ada peningkatan volume kendaraan baik pribadi maupun angkutan umum.

Karena itu pihak Dishub melakukan inspeksi kendaraan angkutan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan karena adanya keadaan kendaraan yang kurang baik akan membahayakan keselamatan para penumpang dan kendaraan lain di jalan raya.

Disampaikan juga jumlah AKDP yang diinspeksi sebanyak 7 kendaraan. Tapi yang layak jalan hanya lima sementara 2 diantaranya tidak layak. 

Sedangkan Jumlah AKAP yang di ramp check 12 kendaraan yang lain jalan hanya 9 kendaraan, sementara sisanya tidak layak jalan.

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru, Kapolres Lampung Barat Pantau Kesiapan dan Keamanan Objek Wisata

Sekedar diketahui Ramp check adalah inspeksi keselamatan berlalu lintas di jalan raya. 

Karena itu himbauan bagi kendaraan yang tidak layak jalan untuk diperbaiki, bagi sopir agar menjaga kesehatan dan bila capek harus istirahat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: