Sambut Tahun Baru, Kapolres Lampung Barat Pantau Kesiapan dan Keamanan Objek Wisata

Sambut Tahun Baru, Kapolres Lampung Barat Pantau Kesiapan dan Keamanan Objek Wisata

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky W. Muharam, S.H.,S.IK. bersama sejumlah pejabat utama Polres setempat meninjau kesiapan sejumlah lokasi wisata untuk menyambut perayaan tahun baru 2024 diantaranya di Kecamatan Lumbok Seminung.

Rombongan bertolak dari mako Polres Lambar menuju ke Pos Pelayanan di Tugu Liwa Kapolres mengecek personel dan kelengkapan yang tersedia kemudian menyerahkan bingkisan kepada personel yang berjaga di pos pam tersebut.

Selanjutnya rombongan menuju pos pengamanan di Sukau. Di pos pam tersebut Kapolres memberikan arahan kepada personel yang berjaga. 

Kapolres juga memberikan bingkisan kepada personel dan memberikan semangat.

BACA JUGA:Sambut Pemilu 2024, Petugas Rutan Krui Lakukan Ikrar Netralitas ASN

Dalam kesempatan itu, AKBP Ryky W. Muharam, mengarahkan para pengelola objek wisata agar dapat menjaga situasi kamtibmas di lokasi wisata serta meningkatkan pengawasan pada lokasi yang dapat membahayakan keselamatan pengunjung wisata, seperti di Danau Ranau untuk mencegah adanya korban tenggelam.

“Kami berharap para pengelola wisata dibawah koordinasi kecamatan dapat bekerjasama mengamankan lokasi wisata Lumbok Seminung ini, karena potensi wisata disini sangat bagus, jadi kemungkinan tahun baru ini akan ramai pengunjung. kerawanan disini sepertinya korban tenggelam, jadi mohon untuk dijaga betul di sekitar tempat wisatawan mandi,” tutup kapolres.

Selain memastikan kondusifitas keamanan, para personel yang ditugaskan pada sejumlah titik destinasi wisata juga akan melakukan pengecekan untuk memastikan kelayakan wahana maupun fasilitas bagi pengunjung.

“Jadi nanti anggota juga akan melakukan patroli dan pengecekan ini dilakukan dengan profesional dan humanis guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat menjelang Tahun Baru 2024,” jelasnya.

BACA JUGA:Sambut Pemilu 2024, Petugas Rutan Krui Lakukan Ikrar Netralitas ASN

Ia menambahkan pengecekan ini tidak hanya dari aspek keamanan, tetapi juga aspek kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungannya, seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan terus meningkat selama tahun baru.

"Terakhir kepada semua personil yang terlibat dalam pengamanan kami berpesan agar tetap menjaga kesehatan,serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah,” tutup AKBP Ryky.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: