Persoalan Belum Adanya Listrik di 3 Pekon Akhirnya Terselesaikan

Persoalan Belum Adanya Listrik di 3 Pekon Akhirnya Terselesaikan

Ilustrasi-Freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) dan Tenaga Kerja berhasil menuntaskan persoalan listrik yang sebelumnya belum dapat dinikmati secara menyeluruh oleh masyarakat khususnya di tiga pekon yakni di Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak, Pekon Serungkuk, Kecamatan Belalau dan Pekon Atar Kuaw, Kecamatan Batu Ketulis.

Kabag SDA dan Tenaga Kerja Setdakab Lambar Sri Wiyatmi mengatakan, jika sebelumnya sejumlah masyarakat yang tinggal di wilayah tiga pekon tersebut belum sepenuhnya dapat menikmati layanan listrik PLN.

Namun tahun ini masalah tersebut dipastikan telah terselesaikan setelah pihak PT PLN bersedia memperluas jaringan ke wilayah yang belum terjangkau listrik tersebut.

“Sebelumnya memang ada beberapa wilayah di tiga pekon yang belum teraliri listrik, seperti di wilayah Gerdai Pekon Negeri Ratu, kemudian wilayah Pekon Serungkuk menuju ke Pekon Hujung serta di wilayah Pekon Atar Kuaw. Alhamdulilah setelah sekitar dua tahun kita usulkan dan perjuangkan akhirnya bisa terselesaikan di tahun 2023 ini,” kata Sri.

BACA JUGA:KTH Pekon Karang Agung Lakukan Gerakan Jaga Kelestarian Alam

Menurutnya, ini berkat sinergi dan kolaborasi bersama dengan PLN agar masyarakat di tiga pekon tersebut mendapatkan aliran listrik. 

“Nah, ke depan kami juga akan terus mengusulkan percepatan pembangunan jaringan listrik khususnya di wilayah Pekon Sidorejo dan Pekon Roworejo Kecamatan Suoh yang untuk saat ini masih belum dialiri listrik,” ucapnya.

Sebab, terusnya persoalan kebutuhan aliran listrik menjadi perhatian serius Pemkab Lampung Barat, karena menjadi salah satu kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat. 

”Intinya untuk wilayah yang belum teraliri listrik akan terus kita upayakan agar segera terselesaikan,” imbuh dia. 

BACA JUGA:10 Tahun Tak Dibangun, Wali Murid dan Warga Perbaiki Jalan SMA Secara Swadaya

Sementara itu, dari pantauan media ini jaringan listrik berupa tiang dan kabel listrik telah terpasang diantaranya di sepanjang jalan utama menuju Pekon Atar Kuaw dan Pekon Sumberrejo, Kecamatan Batu Ketulis. 

Di lokasi puluhan tiang sudah tegak menjulang dan ratusan meter kabel listrik telah terbentang. 

Warga pun nampak sumringah dengan hadirnya jaringan listrik tersebut.

Karyanto warga Pekon Atar Kuaw mengatakan setelah puluhan tahun di nantikan atau tepatnya sejak Pekon Sumberejo berdiri, hingga kini masyarakat belum dikatakan merdeka karena wilayah itu belum menikmati pasokan listrik PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: