Bansos PKH dan BPNT Jatah Desember Cair, Bansos Beras Juga Disalurkan

Bansos PKH dan BPNT Jatah Desember Cair, Bansos Beras Juga Disalurkan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Alhamdulillah kini ada kabar baik bagi masyarakat hanh berstatus sebagai KPM untuk program Bansos PKH dan BPNt hang eurha cair untuk penyaluran bulan desember.

Pada bulan Desember 2023 ini merupakan periode penyaluran bansos tahap akhir di tahun ini, termasuk juga untuk bansos PKH, BPNT, serta bansos beras.

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah salah satu program bantuan langsung tunai (BLT) yang memang diharapkan bisa memberi dukungan ekonomi kepada masyarakat.

Untuk BLT PKH ini dibagikan sebanyak 4 tahap selama setahun, dimana pada akhir tahun 2023 merupakan jadwal penyaluran PKH tahap terakhir.

BACA JUGA:4 Penyebab Nama Anda Tidak Terdaftar Sebagai Penerima Bansos BPNT, PKH dan El Nino

Untuk nominal bantuan PKH sendiri ini bervariasi mulai dari Rp 900.000 hingga Rp 3 juta per tahun kepada 10 juta KPM yang memang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Kemudian ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang juga dipastikan akan cair pada bulan Desember ini untuk tahap 6 atau yang terakhir di tahun 2023 ini.

BPNT sendiri merupakan jenis bantuan sembako yang dibagikan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat dalam mendapatkan pangan.

Namun penyalurannya kini dibagi dalam bentuk BLT sebesar Rp200.000 seperti yang akan cair di bulan Desember, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap KPM.

BACA JUGA:Bantuan Sosial PKH Tahap 1 akan Cair Mulai Januari 2024

Ada juga bansos beras yang diberikan pemerintah kepada masyarakat pada akhir tahun 2023 ini. Bantuan beras diambil sebagai antisipasi melambungnya harga beras di pasaran. 

Sebelumnya kenaikan harga ini terjadi karena pasokan beras yang menipis karena bukan musim panen, serta pengaruh dari fenomena iklim.

Bansos beras ini juga telah dikonfirmasi diterima oleh para KPM PKH dan BPNT aktif yang telah terdaftar di laman DTKS Kemensos.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: