Wali Kota Bandar Lampung Tegaskan akan Bangun Sekolah Disabilitas Bukan SLB

Wali Kota Bandar Lampung Tegaskan akan Bangun Sekolah Disabilitas Bukan SLB

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung menegaskan mengenai pihak nya yang masih mengurus mengenai sekolah SLB yang sebenarnya sekolah ini iya lah sekolah Disabilitas pertama di Lampung.

"Jadi bunda kembali menegaskan sekolah mengenai Sekolah disabilitas, bukanlah sekolah SLB ataupun sekolah luar biasa, semua disabilita jenis apa saja boleh untuk mendaftar disini dan sekolah ini gratis,"ucapnya.

Perbedaan mengenai disabilitas milik Pemkot Bandar Lampung ini terintegrasi langsung dengan pusat bukan SLB yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung.

"Karena kalau SLB ini ada di Provinsi tetapi punya kita adalah sekolah disabilitas,"ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Perketat Pengawasan Makanan di Pusat Perbelanjaan Menjelang Nataru

Menurut Wali Kota Bandar Lampung tidak ada halangan untuk sekolah disabilitas akan mulai bisa untuk digunakan oleh anak-anak dengan keistimewaannya pada bulan Februari 2024.

Selain dari memperhatikan anak-anak disabilitas ini, dirinya jika menginginkan untuk para ibu juga memiliki keahlian lain yang bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan serta perkembangan keluarga.

Sambil kita menunggu anak kita sekolah ibu-ibunya juga bisa mendapatkan pelatihan seperti membuat kerajinan seperti tapis dan lainnya.

"Jadi Saat anaknya sedang sekolah, ibunya juga ikut untuk mendapatkan ilmunya bisa pelatihan membuat kerajinan tapis dan banyak yang lainnya," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: