Pemkot Bandar Lampung Perketat Pengawasan Makanan di Pusat Perbelanjaan Menjelang Nataru

Pemkot Bandar Lampung Perketat Pengawasan Makanan di Pusat Perbelanjaan Menjelang Nataru

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot Bandar Lampung pada hari ini bersama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan pengawasan makanan menjelang Nataru di pusat perbelanjaan, pada Selasa 19 Desember 2023.

Selaku Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Bandar Lampung, Tole Dailami yang mengatakan pengawasan pangan yang dilakukan pada Indogrosir serta Supermarket di Mall Boemi Kedaton (MBK) setelah melakukan pengecekan semua pangan ini aman.

"Secara umumnya tidak ada temuan, tetapi ada beberapa catatan seperti perizinan yang masih belum lengkap, seperti sayuran dan beberapa makanan kaleng yang belum teregistrasi,"ucap Tole Dailami.

Tole juga sudah meminta para pihak pusat perbelanjaan untuk tidak menerima produk-produk yang belum memiliki izin.

BACA JUGA:Polsek Sukarame Amankan 6 Pasangan Muda-mudi dan 3 Orang Usai Pesta Narkoba

Iya juga berharap bagi para supplier untuk bisa melengkapi izin dalam gena memberikan izin serta keamanan untuk konsumen.

"Sekarang masih dalam pengawasan, mungkin kalo untuk nanti bisa kami tarik untuk penindakan. Jadi saran kami serta harapan segera untuk melengkapi perizinannya,"terangnya.

Di tempat yang sama selaku Pengawas BPOM Bandar Lampung, Masruroh yang menyampaikan hasil dari pengawasan pangan penjualan

Ditemukan beberapa produk yang memang izinnya tidak sesuai seperti halnya makanan yang yang tidak untuk dibekukan tetapi dibekukan dalam penjualan.

BACA JUGA:Razia Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Bandar Lampung, Pengunjung dan Pemandu Lagu di Tes Urin

"Tetapi dengan demikian kami melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha nya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: