Polresta Bandar Lampung Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke-75

Polresta Bandar Lampung Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke-75

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Resor Kota Bandar Lampung menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara yang Ke-75 tahun 2023 bertempat di halaman Polresta Bandar Lampung, pada Selasa 19 Desember 2023.

Dengan mengambil tema “Korbankan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”, selaku Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., bertindak selaku Inspektur upacara dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, para Kapolsek beserta jajaran dan personel Polresta Bandar Lampung.

Membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kombes Pol Ino Harianto juga menjelaskan mengenai peringatan Hari Bela Negara kali ini untuk dijadikan momentum dalam bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju sesuai dengan yang kita cita-citakan.

"Tantangan kedepan tentu akan semakin tidak terduga, kita bukan mengalami ancaman fisik saja, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, maupun konflik global, revolusi teknologi, sampai dengan krisis iklim yang telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,ucap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto.

BACA JUGA:Polsek Sukarame Amankan 6 Pasangan Muda-mudi dan 3 Orang Usai Pesta Narkoba

Untuk lebih lanjutnya, kombes Pol Ino juga mengatakan bahwa semangat negara bukan hanya tentang tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Ini merupakan tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bela Negara di Indonesia ini bukan hanya terkait pada aspek militer saja tetapi harus lebih luas lagi tentunya, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, Setiap tindakan, sekecil apapun, yang memang dilandasi cinta kepada bangsa serta negara dan NKRI merupakan wujud konkrit Bela Negara,"jelas Kombes Pol Ino.

Kapolresta Bandar Lampung mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mengobarkan semangat Bela Negara serta meningkatkan rasa cinta tanah air.

BACA JUGA:Razia Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Bandar Lampung, Pengunjung dan Pemandu Lagu di Tes Urin

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Aamiin aamiin Ya Rabbal Alamin. Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,” jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: