Wow! Puluhan ASN di Lampung Barat Mutasi Keluar Daerah

Wow! Puluhan ASN di Lampung Barat Mutasi Keluar Daerah

Ilustrasi ASN mutasi keluar daerah--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lampung Barat hingga kini masih kekurangan, bahkan tahun 2023 ini saja terdapat 20 ASN di Kabupaten Lampung Barat yang mutasi keluar daerah.

“Tahun ini sebanyak 20 orang ASN di Lampung Barat mutasi ke luar daerah Lampung Barat, sedangkan yang masuk ke Lampung Barat hanya satu orang,” tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Senin 18 Desember 2023.

Ia mengungkapkan sebanyak 20 pegawai yang pindah tugas tersebut antara lain yaitu dua orang dokter, tujuh orang guru, satu orang perawat, lima orang analis serta satu orang auditor ahli madya. 

“Rata-rata pegawai yang mutasi keluar daerah Lampung Barat tersebut dari kalangan guru,” ungkap dia.

BACA JUGA:Anggaran Dana Hibah Pilkada 2024, Baru Direalisasikan 40 Persen Untuk KPU Pesisir Barat

Ia mengatakan, adapun persyaratan untuk mengajukan mutasi antara lain yaitu mengajukan rekomendasi dari instansi yang dituju, dan rekomendasi dari instansi ASN yang bersangkutan, memperoleh persetujuan teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta mendapatkan persetujuan dari dari kepala daerah.  

“Alasan ASN yang mutasi ke luar daerah rata rata karena mengikuti suami dan istri serta pengembangan karir,” ujar dia. 

Lebih jauh dia, Kabupaten Lampung Barat hingga kini masih kekurangan ASN sebanyak 2.748 orang, rinciannya tenaga guru sebanyak 649 orang, tenaga kesehatan 541 orang dan fungsional tertentu 618 orang dan tenaga teknis 941 orang. 

“Sejauh ini Lampung Barat masih banyak kekurangan ASN, dan sudah kita usulkan kepada pemerintah pusat,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: