Rekrutmen KPPS Puralaksana Berjalan Lancar

Rekrutmen KPPS Puralaksana Berjalan Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahapan rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 untuk 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Tanggal 11 sampai dengan 20 Desember berjalan lancar dan pendaftar sudah mencapai 90 persen dari target jumlah yang diterima sebanyak 84 orang.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pura Laksana Yon Ari Wibowo mengatakan dalam rekrutmen KPPS ada beberapa syarat harus dilengkapi sesuai dengan Perpu KPU seperti administrasi dan ketentuan lain, setia kepada negara, memiliki sikap integritas yang tinggi dan netral tidak masuk dalam keanggotaan partai politik (Parpol). Dan lainnya. 

Hanya saja untuk KPPS bisa berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Dan merupakan warga berdomisili di tempat. 

"Alhamdulillah dalam perekrutan anggota KPPS hingga saat ini berjalan dengan lancar dan minat masyarakat yang mendaftarkan diri cukup tinggi bahkan dari jumlah yang telah ditetapkan sebanyak 90. persen sudah menyodorkan surat lamaran dan mulai kita lakukan verifikasi," terangnya. 

BACA JUGA:Bersama Ketua Trajang, Babinsa Balik Bukit Bantu Masyarakat Tangani Jalan Rusak

Pada kesempatan itu Yon Ari Wibowo mengharapkan dan menghimbau untuk pemilu mendatang antara semua pihak saling mendukung sehingga terciptanya pemilu yang jujur adil dan damai.

Pihaknya juga menyinggung dalam pendaftaran KPPS pihak panitia penyelenggara tidak melakukan pungutan biaya sepeserpun hanya saja adanya surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh Puskesmas di mana dalam surat tersebut diberikan biaya sebesar Rp75.000 dan itu dibayarkan langsung ke instansi yang menangani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: