Penyaluran BLT DD 2023 di Pekon Sukajaya Selesai dengan Baik

Penyaluran BLT DD 2023 di Pekon Sukajaya Selesai dengan Baik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima bantuan tahap akhir 2023.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di aula Balai Pekon Sukajaya pada Jumat 15 Desember 2023, dihadiri Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., diwakili Kasi Kasi Kesra Yoyok Parjio, bersama Pendamping Lokal Desa (PLD) Arif Rohman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, jajaran LHP serta aparatur pekon.

BLT DD yang disalurkan untuk 3 bulan terakhir yakni periode Oktober, November dan Desember, artinya setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp900.000.

Dalam sambutannya Parjio menitipkan salam dan permohonan maaf Camat yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut dikarenakan ada urusan dinas di Pemkab Lambar. 

BACA JUGA:Libur Nataru, Nukman Ingatkan Pegawai Tidak Ada Hari Kejepit

Pada kesempatan itu pihaknya berpesan agar bantuan dapat dimanfaatkan tepat guna dan tepat sasaran, mengingat saat ini kondisi ekonomi sedang dalam kondisi kurang baik dampak dari anjloknya hasil perkebunan kopi serta imbas Covid-19 yang masih dirasakan.

"Alhamdulilah penyaluran BLT DD sesuai dengan waktu, dan pihak pekon langsung bergerak untuk membagikannya yang sekarang telah diterima masyarakat, " sebut dia.

Pihaknya juga sampaikan tahapan pemilu 2024 telah dimulai sejak sekarang. Dia menghimbau agar semua lini mulai dari masyarakat maupun jajaran pemerintahan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas sehingga pesta demokrasi berjalan lancar tanpa ada kendala ataupun gangguan. 

"Tentunya dalam menghadapi pemilu ini semua memiliki batasan dan aturan karena itu sesuai dengan peran masing-masing mari kita jaga agar pesta demokrasi ini berjalan dengan baik dan lancar hingga menghasilkan sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama," pintanya. 

BACA JUGA:Ini Pentingnya Visi Kehidupan Menurut Ustadz Adi Hidayat

Peratin Febra Saputra menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang digulirkan pemerintah baik yang disalurkan melalui dana desa ditutup dengan baik dari awal hingga saat ini telah tahap akhir 

Dirinya paparkan Febra sesuai dengan mandat Permendesa No 13 Tahun 2023 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024, penanganan Kemiskinan Ekstrim melalui Bantuan Langsung Tunai.

"Untuk penerima BLT Tahun 2024 kami akan turun kembali membawa data analis kemiskinan di pekon. Kami bawa turun ke bawah untuk memvalidasi kembali calon penerima BLT Tahun 2024 sesuai kriteria. Sesuai dengan regulasi yang berlaku," ungkapnya. 

Oleh sebab itu pihaknya minta khususnya pada pembagian bantuan kali ini dana yang diterima agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: