Salurkan Beras CPP Periode Desember, Ini Pesan Daim dan Erna Untuk Penerima Bantuan

Salurkan Beras CPP Periode Desember, Ini Pesan Daim dan Erna Untuk Penerima Bantuan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 159 Kepala Keluarga di Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat berbondong-bondong mendatangi balai pekon setempat, dan aksi serupa juga dilakukan oleh ratusan warga Kelurahan Pajar Bulan, dengan menyambangi Balai Kelurahan setempat Kamis 14 Desember 2023.

Kedatangan warga tergabung dari laki-laki dan perempuan tersebut ternyata sudah dinantikan aparat, bahkan untuk Pekon Puralaksana dinantikan Penjabat (Pj) Peratin Daim B, bersama Babinsa Sertu Epriadi, Pendamping Lokal Desa, aparatur pekon dan LHP. Begitu juga di Kelurahan Pajar Bulan.

Kedatangan ratusan masyarakat tersebut ternyata atas undangan aparat masing-masing untuk menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) periode Desember.

Dalam sambutannya Daim yang bukan wajah asing bagi warga setempat menyampaikan rasa syukur atas bantuan beras tersebut, dengan harapan CPP dapat meringankan beban warga untuk kebutuhan makanan pokok setidaknya dalam beberapa waktu sembari terus berupaya mencari nafkah.

BACA JUGA:Sambut Tahun Baru 2024, Dievhacafe Gelar Lomba Karaoke

Pada kesempatan itu Daim menyampaikan jika dirinya ditunjuk Camat Way Tenong Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., untuk mengisi jabatan sebagai PJ peratin di pekan itu, setelah masa jabatan perhatian definitif Atta selesai.

Dan atas amanah tersebut pihaknya berharap dapat bekerja dengan baik dan maksimal sebagaimana harapan pemerintah sehingga dapat melanjutkan program kegiatan pekon yang telah dilaksanakan sekaligus mengisi harapan masyarakat yang belum dapat dilaksanakan.

Terkait hal itu Daim yang dulunya sempat menjabat sebagai juru tulis Pekon Puralaksana, mengharapkan dukungan semua pihak mulai dari jajaran aparat pekon, LHP masyarakat pada umumnya dalam membantu menjalankan roda pemerintahan pekon.

Bahkan dia dengan tegas berpesan jika ada hal yang kurang berkenan dari kebijakan yang akan dilakukan di masa kepemimpinannya agar warga masyarakat tidak sungkan-sungkan untuk menyampaikan sehingga dapat dilakukan komunikasi dan musyawarah guna meraih hasil yang diharapkan.

BACA JUGA:Penempatan PPPK Tenaga Pendidik, Disdikbud Tunggu Pengumuman

Sementara dalam sambutan Babinsa sertu Efriadi, tidak lama lagi Republik Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) presiden dan wakil presiden serta legislatif. 

Oleh sebab itu dirinya berpesan agar semua lapisan masyarakat untuk saling menjaga kekondusifan wilayah sehingga agenda lima tahunan tersebut dapat dilaksanakan dengan sukses dan sesuai harapan rakyat Indonesia. 

Di tempat lain Lurah Pajarbulan Erna Risnawati, menerangkan pembagian CPP periode Desember ini merupakan tindak lanjut dari beberapa kali pembagian yang telah dilakukan.

Dirinya juga berharap agar masyarakat tetap melakukan upaya penghematan agar stabilitas ekonomi keluarga tetap terjaga apalagi sekarang ini tengah dalam kondisi paceklik sehingga lebih sulit daripada biasanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: