Rumahnya Roboh Diterpa Angin Kencang, Warga Desa Bulok Dapat Bantuan dari Bupati Nanang Ermanto

Rumahnya Roboh Diterpa Angin Kencang, Warga Desa Bulok Dapat Bantuan dari Bupati Nanang Ermanto

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, beserta anggota Pejabat Pemerintah Daerah setempat turut mengunjungi rumah warga di Kecamatan Kalianda yang mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang pada Senin, 11 Desember 2023.

Bupati Nanang menyempatkan diri datang ke kediaman Ibu Lia, seorang warga Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, pada Selasa 12 Desember 2023, untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga yang terdampak.

Menurut H. Nanang Ermanto, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang terkumpul melalui kolaborasi pejabat setempat dalam semangat gotong-royong. 

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat Lampung Selatan yang sedang menghadapi musibah.

"Kami memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya dari pemerintah daerah. Selain itu, juga ada bantuan uang tunai yang akan kami serahkan kepada Camat untuk membantu membeli bahan yang diperlukan dalam proses pembangunan," jelas Nanang.

Bupati Nanang juga mengajak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan, Camat, dan aparatur desa setempat untuk bekerjasama dalam mendukung pembangunan kembali rumah Ibu Lia.

"BPBD, camat, dan aparatur desa diharapkan dapat berkoordinasi dengan baik untuk membantu dalam proses pembangunan rumah Ibu Lia agar dapat segera diselesaikan dan layak huni kembali," tambahnya.

Sebagai informasi, rumah milik Lia mengalami kerusakan pada pukul 16.00 WIB, Senin 11 Desember 2023. 

Beruntung, saat kejadian, seluruh anggota keluarga sedang berada di luar rumah sehingga tidak ada korban jiwa.

Ibu Lia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Lampung Selatan dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian dan bantuan yang sangat bermanfaat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat membantu dan memberikan perhatian kepada kami. Semoga ini dapat menjadi amal bagi Bapak dan semoga Bapak selalu diberikan kesehatan," ucapnya penuh rasa syukur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: