Ketua TP PKK Lampung Selatan Terima Penghargaan Desa SIGER

Ketua TP PKK Lampung Selatan Terima Penghargaan Desa SIGER

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hj. Winarni Nanang Ermanto, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, dianugerahi penghargaan Desa SIGER Provinsi Lampung tahun 2023. 

Acara prestisius ini berlangsung di Balai Keratun lantai III Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung dan menjadi highlight dalam peringatan hari Ibu ke-95 tahun 2023 Provinsi Lampung.

Desa Totoharjo, yang terletak di Kecamatan Bakauheni, meraih predikat terbaik 1 sebagai Desa Pemberdayaan Perempuan. 

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, pada Rabu (13 Desember 2023).

Riana Sari Arinal, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperingati bangkitnya perempuan dalam berorganisasi dan berkontribusi dalam pembangunan. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati awal bangkitnya perempuan dalam berorganisasi dan berkontribusi dalam pembangunan,” ujarnya.

Dalam arahannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, yaitu “Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju,” bukan sekadar rangkaian kata, melainkan mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan dalam mewujudkan kemajuan di Provinsi Lampung.

“Sesuai tema peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, ‘Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju,’ bukan hanya sekadar rangkaian kata, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan dalam mewujudkan kemajuan di Provinsi Lampung,” kata Arinal.

“Saya harap peringatan ini mampu menginspirasi para perempuan untuk mengembangkan daya cipta, kreasi, semangat untuk membantu pembangunan Indonesia semakin maju,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: