23 KPM di Pekon Canggu Terima BLT DD Tahap Akhir

23 KPM di Pekon Canggu Terima BLT DD Tahap Akhir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Canggu, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap akhir atau periode Desember tahun 2023, Rabu 13 Desember 2023.

Penyaluran BLT-DD yang digelar di balai pekon setempat itu dihadiri unsur pemerintah kecamatan, pendamping desa, Pj Peratin Canggu Selamat, S.H, LHP, Babinsa, Babinkamtibmas serta 23 KPM.

Dengan telah tersalurnya BLT DD tahap akhir itu, Selamat menyampaikan bahwa realisasi penyaluran BLT DD tersebut telah memasuki tahap akhir dengan alokasi Oktober, November dan Desember dan setiap KPM menerima sebesar Rp900 ribu.

“Alhamdulillah BLT DD untuk 25 KPM ini telah memasuki tahap empat atau tahap akhir. Seperti sebelumnya kami berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti membeli sembako,” ujarnya.

BACA JUGA:Hujan Deras, Satu Pohon Tumbang di Jalan Lintas Liwa-Batu Ketulis

Sebab, terusnya penyaluran BLT DD tahun 2023 ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus upaya penghapusan kemiskinan ekstrim.

Terakhir ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen baik pemerintah kecamatan, pendamping desa, LHP, Babinsa maupun Babinkamtibmas serta jajaran aparatur pekon atas dukungan dan pendampingan dalam penyaluran BLT DD dari awal hingga akhir. 

“Program BLT DD ini bergulir berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dimana BLT DD dianggarkan minimal 10 % dan maksimal 25% dari total pagu dana desa. Untuk itu di akhir penyaluran kami ucapkan terima kasih atas pendampingan dari semua pihak mulai dari pemerintah kecamatan, LHP maupun unsur lainnya yang telah ikut mengawal suksesnya penyaluran bantuan ini,” tutup dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: