Pimpin Penyaluran BLT DD Tahap Akhir di Margajaya, Ini Pesan Camat Pagar Dewa

Pimpin Penyaluran BLT DD Tahap Akhir di Margajaya, Ini Pesan Camat Pagar Dewa

Penyaluran BLT DD di Pekon Marga Jaya Kecamatan Pagar Dewa--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mendekati tutup buku Tahun Anggaran (TA) 2023, pekon-pekon mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 4 periode Oktober, November, Desember 2023.

Terpantau dalam penyaluran BLT DD tahap akhir tersebut dihadiri langsung Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., Pendamping Pekon Febri E, S.T., Ketua LHP Zulkarnain dan unsur berkompeten lainnya.

Dalam sambutannya Mat Patoni menyampaikan rasa syukur atas BLT DD dn berharap kedepannya bantuan seperti itu terus digulirkan.

"BLT DD merupakan agenda rutin dan pembagian kali ini merupakan terakhir tahun ini," ungkapnya. 

BACA JUGA:2024, Pemkab Lambar Akan Melakukan Pendataan dan Pendaftaran OP Baru

Pihaknya juga mewanti-wanti jika 2024 mendatang yang terima BLT tahun ini tapi tidak masuk data lagi jangan berkecil hati, sebab nantinya akan ada evaluasi kelayakan artinya bisa saja masih ada warga yang kondisi ekonominya lebih rendah. 

Dijelaskannya sekarang pemimpin Pekon Margajaya dijabat oleh Penjabat (Pj) Misno, .SE.,  karena masa jabatan peratin definitif telah selesai, dan agar tidak terjadi kekosongan pimpinan maka ditempatkan Pj.

Karena itu jika Pj melakukan kesalahan aturan dalam tugas untuk laporan ke kantor kecamatan, untuk diberikan evakuasi sebab Pj ditunjuk oleh peratin.

Namun juga jangan asal lapor jika ada hal yang kurang berkenan melainkan untuk saling koordinasi dan koreksi. 

BACA JUGA:Kecamatan Pagar Dewa Gelar Rakor Pembahasan Rancangan APBDes

Sementara di sambutan Penjabat (Pj) Misno, S.E., memperkenalkan diri kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dan mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam mengemban amanah.

"Pj peratin ini merupakan tugas tambahan, karena saya merupakan pegawai negeri sipil yang ditugaskan sebagai Kasi Pembangunan di Kecamatan Pagar Dewa," terangnya.  

Disampaikannya Pj ditugaskan turun ke warga untuk memberikan teladan dan dibantu para aparatur pekon.

"Saya mohon maaf jika baru bertemu sekarang ini meski sudah beberapa waktu dilantik," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: