SDIT 2 Kabupaten Gelar Kemah Ukhuwah di Bumi Perkemahan Mabar Jaya

SDIT 2 Kabupaten Gelar Kemah Ukhuwah di Bumi Perkemahan Mabar Jaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kolaborasi antara Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kabupaten Lampung Barat dengan Way Kanan bimbing anak didik mengenal alam dengan menggelar Kemah Ukhuwah di Bumi Perkemahan, Destinasi Wisata Mabar Jaya, Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, selama dua hari.

Dalam kemah yang merupakan agenda ekstrakurikuler pendidikan tersebut, tentunya bukan saja sebagai wujud aplikasi sekolah dalam menjalankan pendidikan yakni mengajarkan secara praktek kepada anak-anak untuk lebih mengenal alam.

Juga memiliki keuntungan lain seperti halnya salah satu bentuk dukungan dalam mengenalkan potensi wisata alam yang ada di kabupaten Lampung Barat diantaranya bumi perkemahan Mabar Jaya yang telah dikenal dengan sebutan wisata negeri di atas awan karena letaknya di lokasi yang tinggi sehingga pemandangan di bawahnya terlihat indah dan begitu sejuk dengan nuansa awan. 

Dikatakan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pekon Sukaraja Zulamin, berkat terus dikembangkannya keberadaan destinasi wisata Mabar Jaya tersebut, setelah banyak pengunjung yang datang baik itu lokal maupun dari luar daerah.

BACA JUGA:Bawaslu Pesisir Barat Akan Rekrut 490 Pengawas TPS

Dan hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi pekon itu khususnya, sebab selain upaya dalam mengenalkan kabupaten Lampung Barat di dunia luar juga memiliki manfaat dan keuntungan untuk masyarakat diantaranya mampu memberdayakan pedagang lokal serta memberdayakan tenaga masyarakat untuk membantu para pengunjung dalam berwisata.

Atas capaian itu semua pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih baik kepada pemerintah pekon maupun kepada Pemkab Lampung Barat melalui dinas terkait yang telah berupaya menjadikan Mabar Jaya sebagai bumi perkemahan dan wisata. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: