Pengumuman Kelulusan PPPK, Panselda CASN Lampung Barat Tunggu Hasil Seleksi dari Panselnas

Pengumuman Kelulusan PPPK, Panselda CASN Lampung Barat Tunggu Hasil Seleksi dari Panselnas

Seleksi PPPK 2023--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nampaknya peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Lampung Barat tahun 2023 harus bersabar. 

Pasalnya, hingga Minggu (10 Desember 2023), Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat masih menunggu hasil seleksi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Sejauh ini kita masih menunggu hasil seleksi dari Panselnas. Kalau nanti sudah kita terima hasilnya maka akan langsung kita umumkan di website Pemkab Lampung Barat,” ungkap Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Minggu (10 Desember 2023).

Dijelaskannya, pengumuman kelulusan peserta seleksi kompetensi PPPK tahun 2023 pada tanggal 6 Desember hingga tanggal 15 Desember tahun 2023. 

BACA JUGA:Komunitas Kopista Tribudi Makmur Lakukan Terobosan Kembangkan Kopi Arabika Tanam Pagar

Hal itu sesuai dengan surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 Tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan CASN Tahun Anggaran 2023. 

“Waktu pengumumannya hingga tanggal 15 Desember, jadi masih ada batas waktu. Kita berharap kepada peserta seleksi PPPK untuk bersabar,” kata dia.

Lebih jauh Ahmad Hikami mengatakan, seleksi kompetensi PPPK untuk jabatan fungsional guru, jabatan fungsional tenaga teknis dan jabatan fungsional diikuti sebanyak 950 orang, sedangkan 11 orang peserta tidak hadir mengikuti ujian sehingga dinyatakan tidak lulus.

“Jadi ada 11 orang peserta yang tidak hadir mengikuti ujian sehingga dinyatakan gugur, rinciannya sembilan orang tidak mengikuti ujian yang dilaksanakan di Metro, satu orang tidak mengikuti ujian yang telah dilaksanakan di Poltekkes Tanjungkarang dan satu orang tidak mengikuti ujian yang dilaksanakan diluar titik lokasi UPT BKN Lampung,” tandasnya. 

BACA JUGA:Komunitas Kopista Tribudi Makmur Lakukan Terobosan Kembangkan Kopi Arabika Tanam Pagar

Sekadar diketahui, berikut Jadwal Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tahun Anggaran 2023

- Pengumuman Seleksi 19 September s.d. 3 Oktober 2023

- Pendaftaran Seleksi 20 September s.d. 11 Oktober 2023

- Seleksi Administrasi 20 September s.d. 14 Oktober 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: