Jelang Libur Natura, Disdag Bandar Lampung Diminta Aktif Turun ke Pasar

Jelang Libur Natura, Disdag Bandar Lampung Diminta Aktif Turun ke Pasar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Bandar Lampung terus mengupayakan berbagai cara untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Selain dari cabai, harga daging ayam yang sudah diprediksikan salah satu yang akan ikut naik menjelang hari-hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri beserta libur panjang yang memang tidak lama lagi.

Iwan Gunawan selaku Sekkot Bandar Lampung Mengungkapkan pihaknya sudah memerintah Dinas Perdagangan untuk masif melakukan pemantauan pasar guna untuk menjaga kestabilan harga terutama daging ayam.

"Kita sudah meminta Dinas Perdagangan untuk monitoring terus harga di pasar-pasar yang ada di Kota Bandar Lampung," ucapnya.

BACA JUGA:Kunjungan di SMK BLK, Kapolresta Bandar Lampung : Kami Hadir dan Kami Peduli dengan Generasi Muda

Menurutnya, hal ini dilakukan guna memantau perkembangan harga serta menjaga stok supaya tidak terjadi kelangkaan bila sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga lagi.

"Nanti Dinas Perdagangan akan terus melakukan pasar murah untuk menekan harga sampai di akhir Desember nanti," ujarnya.

Pasar murah ini kara Iwan yang juga ketua TPID Kota Bandar Lampung ini, akan terus dilakukan untuk menstabilkan harga-harga bahan pokok yang naik.

Namun terkait inflasi, Iwan juga menyebutkan pihaknya telah melakukan sejumlah rakor dalam menghadapi inflasi ini.

BACA JUGA:Besaran UMK 2024 Disetujui Gubernur, Pemkot Bandar Lampung Minta Perusahaan Mentaati

Yang intinya kami akan terus berupaya menstabilkan harga. Seperti yang diketahui mulai dari Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan pangan sampai dengan Dinsos Kemarin telah turun menggerakan pasar murah," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: