Hasil Survei Elektabilitas Capres Terbaru 2023, Siapa Paslon Paling Kuat?

Hasil Survei Elektabilitas Capres Terbaru 2023, Siapa Paslon Paling Kuat?

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dimasa kampanye Pemilihan Prisiden (Pilpres) 2024 berbagai lembaga terus menunjukan hasil survei elektabilitas terbaru.

Seperti, hasil survei elektabilitas terbaru, terdapat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) mencapai suara lebih dari 50 persen.

Berdasarkan informasi yang beredar seperti Survei dari Y-Publica menampilkan suara pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengalami penurunan.

Sementara, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menguat.

BACA JUGA:Berkunjung ke Lampung, Ganjar Pranowo Makan Bersama Sopir Angkot di Terminal Rajabasa

Sebelumnya, berbagai survei juga menempatkan pasangan Prabowo dan Gibran berada pada posisi teratas, meski elektabilitasnya belum mencapai 50 persen.

Dari hasil survei Y-Publica pada Jumat 1 Desember 2023 menyebut pasangan nomor urut 2, Prabowo dan Gibran unggul telak dengan 50,2 persen.

Berbeda dengan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada pada posisi kedua dengan 23,4 persen.

Sementara pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada pada posisi ketiga dengan 17,9 persen.

BACA JUGA:Hadiri Ijtima Ulama, Capres Anies Disambut dengan Shalawat

Sementara itu 8,5 persen responden tidak tahu atau tidak menjawab.

Direktur Eksekutif Y-Publica, Rudi Hartono, mengungkapkan dengan temuan tersebut, ada kemungkinan Prabowo dan Gibran tidak memerlukan dua putaran untuk memenangi Pilpres 2024.

“Pasangan Prabowo dan Gibran diprediksi bakal memenangkan Pilpres 2024 yang kemungkinan akan berlangsung hanya dalam satu putaran,” ungkapnya. Dikutip dari tribunkaltim.co.

Ia menjelaskan, lonjakan signifikan elektabilitas yang terjadi setelah Prabowo dipasangkan dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: