Jaga Kebersihan Lingkungan Warga Pekon Srimenanti Gelar Jumat Bersih

Jaga Kebersihan Lingkungan Warga Pekon Srimenanti Gelar Jumat Bersih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meskipun ditengah hujan rintik-rintik tapi tidak jadi hambatan warga Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat bersama aparatur pekon yang dikomandoi langsung Peratin Anggi Ismanto, S.Pd melaksanakan rutinitas mingguan gotong royong yang dikemas dalam Jumat Bersih

Kegiatan gotong royong tersebut sebagai wujudkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan

Disampaikan Anggi tradisi bersih lingkungan menjadi salah satu bentuk kehidupan bertetangga. 

Kepedulian seseorang dalam kerja bakti adalah kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah Manfaat kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Gaji Kepala Desa Bakal Dianggarkan dari Dana Desa?

Adapun kegiatan gotong royong tersebut meliputi penataan, dan pembersihan ranting pohon yang menjalar ke akses jalan, serta rumput yang membahayakan pandangan para pengendara jalan yang melintas.

Anggi Ismanto mengatakan, Pemerintah Pekon ingin menggalakkan kegiatan Jumat bersih di lingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing.

Melalui gerakan Jumat bersih pihaknya mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan.

"Mari kita bersama menjaga dan terus menjaga kebersihan terutama di lingkungan masing-masing, demi menjaga kenyamanan lingkungan hidup, agar terhindar dari berbagai penyakit karena efek lingkungan yang kotor.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: