Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Tentang Pemilu 2024

Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Tentang Pemilu 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan pesan penting bagi masyarakat dan elit politik Indonesia, Menjelang kampanye pemilihan umum 2024.

Ustadz Adi Hidayat menekankan pentingnya untuk menjaga kedamaian dan kestabilan selama proses pemilihan umum.

"Kami sebagai bagian warga negara Republik Indonesia tentu mendukung seluruh baik itu gerakan-gerakan ataupun sekedar harapan-harapan yang akan menghasilkan kedamaian," ucap Ustadz Adi Hidayat.

Iya mengajak untuk seluruh elemen bangsa mendukung pemilu yang damai, sejuk, dan membahagiakan.

BACA JUGA:Do'a Agar Dapat Rezeki dari Berbagai Arah Menurut Ustadz Adi Hidayat

"Tentunya semua akan bersumber pada kalangan elit. Akan Dibawa Ke Mana masyarakatnya kalau elitnya dalam konteks perbincangan publik hanya menyajikan satu pertikaian?" Hal ini menunjukkan betapa kritikal peran elit politik dalam membentuk opini publik positif.

Lanjutnya, menyarankan pengalihan dana kampanye contohnya baliho iklan media luar ruang memfokuskan perhatian dalam pembangunan masyarakat sekitar.

"Kenapa teman-teman tidak mitigasi kan dari 38 provinsi yang ada di Indonesia mana yang tertinggal, mana daerah-daerah yang lebih membutuhkan perhatian?" ucap UAH.

Mengenai tanggung jawab moral, "Cukuplah kita semua membangun kesadaran untuk berikhtiar dengan cara yang baik," katanya. 

BACA JUGA:Do'a Ketika Turun Hujan, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat meminta agar dirinya tidak dilibatkan dalam kampanye politik praktis, menyatakan, "Mohon tidak melibatkan saya pribadi dalam kontestasi politik praktis ini," tutupnya.

Pentingnya pemilu yang damai dan bertanggung jawab, peran kritis elit politik dalam mewujudkannya. * 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: