Peringatan HKN, Gubernur Arinal Beri Penghargaan Kepada Mantan Kadiskes Reihana

Peringatan HKN, Gubernur Arinal Beri Penghargaan Kepada Mantan Kadiskes Reihana

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 59 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rabu 29 November 2023.

Dalam peringatan kali ini Gubernur Arinal memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penguatan sistem kesehatan. 

Kemudian ada penghargaan bagi tokoh dan institusi yang berjasa dalam penanganan Covid-19. Adapun penghargaan tersebut karena mereka dinilai telah secara nyata memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Selanjutnya dilakukan pula pemberian bantuan sosial sembako kepada masyarakat miskin dan ibu hamil/ibu memiliki balita dalam program percepatan penurunan stunting.

BACA JUGA:Biaya Ibadah Haji 2024 Sebesar Rp.56 Juta Perjamaah, Ini Penjelasan Kakanwil Kemenag Lampung

"Selamat HKN ke- 59 kepada segenap jajaran kesehatan, para pemangku kepentingan, mitra kesehatan dan seluruh elemen masyarakat," kata Arinal.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal yang menyerahkan penghargaan dan bantuan tersebut.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke- 59 ini mengambil tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju".

"Peringatan HKN ke- 59 di tahun ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat sehingga mampu menghadapi tantangan," jelasnya.

BACA JUGA:Peringatan HUT Korpri Ke-52, Sekdaprov Fahrizal Lepas Jalan Sehat

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan sektor kesehatan menjadi salah satu program utama dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Ia menyebut berbagai capaian pembangunan kesehatan di Lampung juga terus mengalami peningkatan.

Seperti, pada tingkat Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dimana sudah 97,6% masyarakat Lampung telah tercover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Lalu, berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022, Lampung masuk dalam tiga besar provinsi dengan angka prevalensi stunting terendah secara nasional yaitu 15,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: