Ini Pengakuan Tersangka Penembakan 3 Mahasiswa Palestina di AS

Ini Pengakuan Tersangka Penembakan 3 Mahasiswa Palestina di AS

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jason J. Eaton (48), pria yang dituduh menembak dan melukai tiga mahasiswa keturunan Palestina di Burlington, Vermont akhir pekan lalu, mengaku tidak bersalah atas tuduhan percobaan pembunuhan Senin 28 November 2023.

Hakim perintahkan untuk tetap ditahan tanpa jaminan. Pelaku didakwa di Pengadilan Kriminal Chittenden di Burlington.

Muncul melalui rekaman video dari penjara daerah tempat dia ditahan setelah penangkapannya di hari Minggu, sehari setelah serangan terjadi.

Para penyelidik menganggap penembakan pada Sabtu malam di jantung kota terbesar di Vermont dengan dugaan kejahatan bermotif suatu kebencian.

BACA JUGA:Pelantikan Ketua KPK Pengganti Firli Bahuri Terindikasi Cacat Hukum, Begini Kata Pakar

Dua dari tiga pria yang tertembak menceritakan mereka mengenakan syal keffiyeh Palestina yang berwarna hitam-putih, dan satu orang dari mereka sedang berbicara dalam bahasa campuran bahasa Inggris dan Arab ketika pria bersenjata mengkonfrontasi mereka.

Ketiga korban tersebut, diidentifikasi dalam dokumen pengadilan bernama Hisham Awartani, Tahseen Aliahmad, dan Kinnan Abdalhamid, berusia 20 tahun.

Saat ini pada senin masih dalam perawatan medis dengan luka tembak di tulang belakang, dada dan bokong.

Para korban mengatakan bahwa mereka ditembak ketika sedang berjalan di dekat Universitas Vermont, sekitar satu blok dari rumah nenek Awartani, saat sore di arena bowling, menurut pernyataan tertulis polisi.

BACA JUGA:Firli Diberlakukan Sebagai Tamu Biasa, Aksesnya di KPK Dicabut

Mereka merupakan mahasiswa sarjana perguruan tinggi di kota lain tetapi tinggal bersama Awartani dan kerabatnya di Burlington untuk liburan Thanksgiving.

Menurut polisi, Eaton mendekati ketiga pria tepat di luar apartemennya, lalu mengeluarkan pistol dan tanpa berkata-kata melepaskan tembakan dengan jarak beberapa langkah, setelah menembak menghilang dari tempat kejadian. 

Penyelidik mengatakan pelaku melepaskan empat tembakan secara keseluruhan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: