Samsung Galaxy A15 5G Siap Diluncurkan dengan Harga Cukup Terjangkau

Samsung Galaxy A15 5G Siap Diluncurkan dengan Harga Cukup Terjangkau

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Samsung dikabarkan tengah persiapan peluncurkan Hendpone (Hp) 5G di tahun 2024. Berdasarkan sejumlah yang mengabarkan tentang bocoran Hp ini. Merupakan penerus dari Galaxy sebelumnya yakni A14 5G.

Menurut informasi yang didapat pada Selasa 28 November 2023, bocoran dari Galaxy A15 5G tersebut akan memberikan peningkatan pada sisi layar, kamera, hingga seperangkat komponen elektronik dalam satu atau lebih.

Samsung dalam mempersiapkan untuk luncurkan ponsel murah terbarunya, Galaxy A15 5G. Spesifikasi lengkap hingga harga Galaxy A15 5G sudah bocor di internet.

Peluncuran Galaxy A15 5G terungkap dari listing di website peritel Amerika Serikat Walmart. Walaupun belum diinformasikan secara resmi oleh pihak perusahan Samsung, ponsel tersebut diperkirakan akan dirilis di AS lewat operator seluler Boost Mobile juga Cricket Wireless.

BACA JUGA:Hp Samsung Seri A Canggih dan Berteknologi Turun Harga, Berikut Daftarnya

Listing yang ada di website Walmart itu juga mengungkap keunggulan lengkap Galaxy A15 5G. Menariknya, Galaxy A15 5G diperkirakan akan hadir dengan layar AMOLED.

Berdasarkan kabar yang mencuat dari keunggulannya memang mengatakan Galaxy A15 5G menggunakan panel IPS LCD. Namun kemasan Galaxy A15 5G untuk Boost Mobile menuliskan display AMOLED.

Apabila Galaxy A15 5G benar menggunakan panel AMOLED maka pertama kalinya ponsel di lini Galaxy A1x mendapatkan upgrade display yang signifikan. 

Hingga kini, ponsel di lini Galaxy A1x masih menggunakan panel LCD, termasuk Galaxy A14 5G yang dirilis pertengahan tahun 2022.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Banyak Orang Memilih Samsung Galaxy S23FE

Selain panel AMOLED, Galaxy A15 5G akan hadir dengan layar berukuran 6,5 inch, resolusi FHD+, dan refresh rate 90Hz. Ponsel tersebut juga dilengkapi daya berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat hingga 25W.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset MediaTek MT6835 yang merupakan kode untuk Dimensity 6100+. 

Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 4GB serta memori internal 128GB yang bisa diperluas dengan slot microSD hingga 1TB.

Galaxy A15 5G akan hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 5 MP,  serta kamera makro 2 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: