Suasana Penuh Haru Warnai Sertijab Peratin Manggarai dan Sukajadi

Suasana Penuh Haru Warnai Sertijab Peratin Manggarai dan Sukajadi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sehari pasca pelantikan Penjabat (Pj) peratin 60 pekon di Kabupaten Lampung Barat oleh Pj Bupati Drs Nukman, M.M., seiring purna tugasnya para pemimpin pekon, langsung dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Pekon Manggarai dan Pekon Sukajadi Kecamatan Air Hitam.

Dalam Sertijab yang dilangsungkan di pekon masing-masing Selasa (28 November 2023) tersebut Untuk Pekon Manggarai dari Peratin Definitif Sumarno kepada Pj Dadang Kurniawan,S.E.M.M., dan Peratin Sukajadi dari Mustain kepada PJ Peratin Eviyanto, S.H.

Sertijab tersebut di pimpin langsung Camat   Bambang Hermanto, S.Pd.I, dengan waktu pelaksanaan Pukul 10.00 WIB di Sukadamai,  dan di pekon Sukajadi pada Pukul 13.15 WIB.

Cuaca hujan tidak mengurangi kehadiran Uspika, Peratin se-kecamatan Air Hitam, Bhabinkamtibmas Babinsa, Lembaga Himpun Pekon (LHP) Pendamping Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat pekon masing-masing.

BACA JUGA:Sertijab Peratin Simpang Sari, Harun Sohar: Semua Tak Ada Yang Kekal

Dalam sambutannya Camat Bambang Hermanto terangkan prosesi sertijab yang dilaksanakan ini merupakan amanah undang-undang sekaligus perintah dari pimpinan. 

Atas nama pemerintahan kecamatan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Sumarno dan Mustain dimana atas jerih payahnya selama ini menjadi amal baik yang telah dilakukan ini tercatat sebagai amal ibadah.

Selanjutnya selamat bertugas kepada PJ Peratin, agar segera bergerak, berbuat cepat dan bersinergi dengan seluruh komponen kemasyarakatan, selanjutnya dapat menjalankan amanah PJ. Bupati untuk fokus terhadap penuntasan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrim, selanjutnya untuk menjaga situasi kondusif dalam mensukseskan pemilu tahun 2024.

Dalam sambutannya Peratin Sumarno mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dan apabila dalam kinerja, selama enam tahun banyak kekurangan, Kepada seluruh masyarakat Pekon Manggarai pihaknya ucapkan permohonan atas keterbatasan kemampuan. 

BACA JUGA:Kecamatan Pagar Dewa Gelar Sertijab 5 Peratin Plus 1 Pj Peratin

"Selama saya memimpin pekon yang kita cintai ini masih banyak kesalahan dan kekurangan, maka dari itu saya dan keluarga menghaturkan mohon maaf yang sebesar-besarnya," ungkapnya. 

Sementara PJ Peratin Dadang Kurniawan, SE., MM., mengatakan bahwa dalam Sertijab itu penuh dengan sukacita ini, dan semua bersama-sama tadi telah menyaksikan sertijab yang mana Pj peratin diamanahkan kepada pihaknya.

Dadang yang merupakan Kasi di Kantor Kecamatan Air Hitam mengetahui bahwa pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Peratin Sumarno beserta jajaran selama 6 tahun sudah banyak kerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: