Sertijab Peratin Simpang Sari, Harun Sohar: Semua Tak Ada Yang Kekal

Sertijab Peratin Simpang Sari, Harun Sohar: Semua Tak Ada Yang Kekal

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suasana meriah tersaji pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) Peratin Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat dari Harun Sohar yang purna tugas kepada Penjabat (Pj) Sukrul Satirmanudin, S.AP., yang dilangsungkan di balai pekon setempat Selasa (28 November 2023).

Dalam Sertijab yang dipimpin langsung Camat Agus Hadi Purnama, S.IP., tersebut dihadiri unsur pimpinan kecamatan (Uspika) Sumber Jaya, perwakilan para peratin dan lurah, Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery Hafri, S.H, MA, dan bhabinkamtibmas, babinsa dan para tokoh masyarakat Pekon Simpang Sari, seluruh elemen pemerintahan pekon dan organisasi pekon.

Dalam sambutannya, Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama, S.IP., menjelaskan, sertijab tersebut merupakan tahapan setelah pelantikan 60 Pj Peratin secara serentak oleh Pj. Bupati Lambar di Lamban Pancasila pada Senin 27 November 2023 kemarin. 

Serah terima jabatan merupakan agenda penyerahan tugas, fungsi, tanggung jawab dan kewenangan serta memori sertijab yang memuat LKPJ Harun Sohar sebagai Peratin Definitif 2017-2023 kepada Pj Peratin Sukrul Satirmanudin yang pada saat ini juga bertugas sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Kantor Camat Sumber Jaya. 

BACA JUGA:Kecamatan Pagar Dewa Gelar Sertijab 5 Peratin Plus 1 Pj Peratin

"Terima kasih kepada Bapak Harun Sohar yang sudah melaksanakan tugas sebagai Peratin Pekon Simpang Sari, dan selamat melaksanakan tugas kepada Bapak Sukrul Satirmanudin sebagai Pj. Peratin Simpang Sari," ungkapnya. 

Agus menjelaskan, telah banyak kemajuan diraih pekon tersebut.

Capaian itu semua tentunya berkat kerja keras dan kerja nyata peratin yang juga mendapat dorongan penuh dari aparatur pekon, PKK dan organisasi pekon hingga warga. 

“Terima kasih juga kepada perangkat Pekon, LHP dan Lembaga Kemasyarakatan yg sudah membantu dan patuh melaksanakan tugas yang diperintahkan oleh peratinnya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Hingga Akhir Tahun 2023, Dinsos Lampung Barat Pastikan Buffer Stock Aman

Enam tahun menahkodai pekon di periode 2017-2023 jelas merupakan waktu yang cukup maksimal bagi para peratin yang telah purna tugas dalam pengabdian kepada pekon. 

Dalam sambutannya Harun Sohar, menyampaikan jika dalam dunia ini tidak ada yang kekal sebagaimana kegiatan Sertijab peratin setelah dirinya menyelesaikan masa kerja selama enam tahun pimpin Pekon Simpang Sari. 

Pada kesempatan itu Harun sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat khususnya warga Pekon Simpang Sari bawa amanah yang diberikan selama enam tahun belum dapat memenuhi keinginan masyarakat.

Belum dapat mewujudkan mimpi masyarakat yaitu masyarakat Simpang Sari mandiri dan sejahtera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: