Tak Hadir Seleksi Kompetensi, Satu Peserta PPPK Didiskualifikasi

Tak Hadir Seleksi Kompetensi, Satu Peserta PPPK Didiskualifikasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu peserta calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional kesehatan di Kabupaten Lampung Barat tidak hadir pada seleksi kompetensi yang digelar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Poltekkes Tanjungkarang, Bandar Lampung, Selasa (28 November 2023).

Satu peserta tersebut didiskualifikasi atau dinyatakan tidak lulus

"Satu orang peserta tidak hadir tanpa keterangan sehingga dinyatakan gugur," ungkap Sekretaris Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Kabupaten Lampung Barat yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Selasa (28 November 2023).

Dijelaskannya, untuk peserta seleksi PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan di Kabupaten Lampung Barat sebanyak 29 orang.

BACA JUGA:Kemendes-DNN Siap Berkolaborasi Menuju Kemajuan Desa di 2024

Rinciannya 27 orang untuk pelaksanaan ujiannya digelar di Poltekkes Tanjungkarang Bandarlampung, Selasa (28 November 2023), sedangkan dua orang akan mengikuti ujian seleksi diluar titik lokasi UPT BKN Lampung.

"Dari 27 orang itu hanya 26 orang yang hadir mengikuti ujian sedangkan satu orang untuk formasi perawat tidak hadir tanpa keterangan," bebernya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan ujian seleksi PPPK jabatan fungsional kesehatan tersebut digabung dengan beberapa Kabupaten/Kota seperti Kabupaten Lampung Timur dan Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Firli Diberlakukan Sebagai Tamu Biasa, Aksesnya di KPK Dicabut

Lebih jauh Ahmad Hikami mengungkapkan, seleksi kompetensi PPPK untuk jabatan fungsional guru dan jabatan fungsional tenaga teknis telah dilaksanakan di Hotel Aidia Grande, Kota Metro Jumat-Sabtu (17-18 November 2023) lalu. 

“Dari 925 orang peserta, yang hadir mengikuti ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 916 orang sedangkan sembilan orang peserta tidak hadir mengikuti ujian sehingga dinyatakan gugur,” kata dia.

Ia menambahkan, kesembilan peserta yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut rinciannya dua orang untuk jabatan fungsional guru dan tujuh orang jabatan fungsional teknis. 

“Selain seleksi kompetensi PPPK untuk Kabupaten Lampung Barat dilaksanakan di Metro dan Bandar Lampung, peserta dari Lampung Barat ada juga yang akan mengikuti seleksi kompetensi diluar titik lokasi UPT BKN Lampung sebanyak sembilan orang namun untuk jadwal pelaksanaan seleksi sampai saat ini belum ditentukan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: