Ikatan Alumni Pengurus PDIP Lampung Siap Menangkan Ganjar Mahfud

Ikatan Alumni Pengurus PDIP Lampung Siap Menangkan Ganjar Mahfud

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ikatan Alumni PDI Perjuangan Lampung (IKA Pengurus PDIP) Lampung melalui pengurusnya secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Wakil Presiden Mahfud MD (Gofud).

Ikatan Alumni Pengurus PDIP Lampung ini dibentuk sebagai respon terhadap kekhawatiran dengan dinamika politik di tanah air.

Organisasi ini, yang menjadi bentukan pertama di Indonesia, telah menetapkan tim koordinator di 13 daerah kabupaten kota se-Provinsi Lampung.

"Saat ini sudah ada 13 daerah yang ada tim koordinatornya. Sementara dua wilayah lainnya yakni Kabupaten Pesawaran dan Pesisir Barat masih proses pencarian keberadaan kepengurusan ," kata Ketua Pengurus Daerah Lampung Hi Darwin Rusli Neor saat dimintai keterangan di Way Halim, Bandar Lampung, Senin 27 November 2023.

BACA JUGA:Ini Alasan Anies Baswedan dan PKS Menolak Proyek IKN Nusantara, Ibu Kota Negara Harus Tetap di Jakarta

Meskipun proses pencarian kepengurusan masih berlangsung di Kabupaten Pesawaran dan Pesisir Barat, IKA Pengurus PDI Perjuangan Lampung menegaskan komitmennya terhadap pembentukan poros ini.

Darwin yang juga mantan anggota DPRD Lampung ini juga menegaskan bahwasanya terbentuk nya poros tersebut merupakan keprihatinan para IKA Pengurus PDI Perjuangan Lampung terhadap politik di Tanah Air.

Ia mengatakan saat ini banyak kader partai yang tidak setia.

"Gonjang-ganjing yang kita lihat dengan kasat mata saat ini , Demokrasi kita sudah banyak yang dirusak . Saya dan teman-teman melihat hal tersebut sebagai mantan pengurus PDIP perjuangan ikut prihatin dan timbul niatan dan membentuk satu wadah yang memang belum pernah ada ini,"ungkapnya.

BACA JUGA:Jika Terpilih Jadi Presiden Ganjar Ingin Bulog Kembali ke Fungsi Awal Untuk Jaga Komoditas,

Ia mengatakan kondisi politik saat ini membuat para alumni ini terketuk hati dan membentuk IKA PDI Perjuangan.

"Adanya kondisi politik seperti itu, sehingga kami dari ikatan alumni partai terketuk hati untuk membuat suatu organisasi mendukung Gofud sebagai presiden," kata Darwin.

Ia juga menegaskan dengan jelas bahwasanya terbentuknya IKA pengurus PDI Perjuangan Lampung sudah tidak di lihat dari struktur partai.

Lanjutnya padahal para alumni pengurus partai masih memiliki taring untuk mendukung dan memenangkan kader PDI sebagai kepala daerah bahkan presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: