Jika Terpilih Jadi Presiden Ganjar Ingin Bulog Kembali ke Fungsi Awal Untuk Jaga Komoditas,

Jika Terpilih Jadi Presiden Ganjar Ingin Bulog Kembali ke Fungsi Awal Untuk Jaga Komoditas,

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menyampaikan usulan agar Badan Urusan Logistik Bulog kembali ke fungsi awal, yakni mengurus serta mengelola komoditas pangan nasional.

Berdasarkan Informasi yang beredar. Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam acara diskusi Jaringan Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kalau kita mau bicara hari ini ketahanan pangan mesti tahan. Stoknya cukup kita berdaulat, maka Bulog mesti dikembalikan fungsinya awal sehingga urusan komoditas pangan ini adalah urusan negara tidak boleh diliberalkan," ungkapnya.

Pihaknya mengatakan, alangkah baiknya Bulog tidak sekadar mengurus beras saja. Tetapi juga ikut mengawasi semua urusan komoditas pangan yang ada di tanah Air.

BACA JUGA:Kunjungi Lampung, Bacawapres Gibran Belanja Bahan Pokok di Pasar Natar

“Tidak boleh diliberalkan, sehingga kita bisa mengontrol semuanya karena bangsa ini butuh kepastian akan pangan nasional,” Kata Ganjar.

Tambahnya Mantan Anggota DPR RI tersebut menuturkan, saat ini seluruh dunia sedang menjaga stok pangannya masing-masing untuk menghadapi ketidakpastian yang sedang melanda seluruh dunia.

“Dan kita melihat dunia sedang menjaga pasangannya masing-masing,” sebut mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut meminta pengembalian fungsi bulog supaya dapat segera dilakukan.

Ia berharap semua produksi pangan di tanah air bisa dikelola dengan baik oleh pihak Bulog yang nantinya dapat dipergunakan untuk kepentingan nasional.

BACA JUGA:Pekan Fest Goes to Lemong, Ajang Promosi Produk UMKM

“Maka segera kita kembalikan fungsi itu supaya seluruh produksi kita dapat dikelola, minimal untuk kepentingan nasional kita,” tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: