Ini Dia Orang Terkaya di Israel, Mesin Uangnya Ternyata Populer di RI

Ini Dia Orang Terkaya di Israel, Mesin Uangnya Ternyata Populer di RI

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Israel terus melakukan serangan terhadap warga Palestina di Gaza, meski gencatan senjata telah disepakati. Meski kemelut tanpa henti, ternyata harta lima orang terkaya di Israel tidak goyang.

Ini posisi 'Top' 5 orang terkaya di negara tersebut belum berubah. Toal untuk kekayaan saat ini jika digabungkan mencapai US$ 54,1 miliar atau setara dengan Rp 834,35 triliun (kurs Rp 15.424/US$).

Nama-nama orang terkaya ini adalah Eyal Ofer senilai US$ 19,9 miliar, Idan Ofer US$ 13,9 miliar, Dmitri Bukhman US$ 6,9 miliar, Ihor Bukhman US$ 6,9 miliar, serta Yuri Milner US$ 6,8 miliar.

*. Eyal Ofer

BACA JUGA:Meski Berstatus Tersangka, Firli Masih Diperbolehkan Ngantor, Pegawai Mulai Gelisah

Eyal Ofer adalah orang terkaya nomor satu di Israel, iya menduduki peringkat ke-88 di dunia.

Pria yang berusia 73 tahun ini juga memiliki bisnis yang bergerak di bidang real estate, pelayaran, teknologi, perbankan, energi, dan sektor investasi lainnya.

Eyal merupakan bos perusahaan berbasis di Monaco, berna Offer Global. Iya merupakan anak dari salah satu raja pelayaran Sammy Ofer dan memperoleh aset bapaknya itu atas hasil bagi dua dengan saudaranya Idan Ofer, yang juga salah satu miliarder Israel.

Portofolio reak estatenya mencakup lebih dari 120 properti di seluruh dunia dan mencakup 15 Central Park West, 1.250 Broadway, dan 59 United Nations Plaza di Manhattan.

BACA JUGA:Cerita Pilu Warga Palestina 8 Tahun Hidup Dalam Penjara Israel

Aset Eyal lainnya termasuk VC tech fund O.G. Venture Partners, O.G. Energy dan saham di perusahaan publik Mizrahi Tefahot Bank dan Royal Caribbean Cruises.

*. Idan Ofer

Saudara Eyal Ofer ini mengoperasikan lebih dari 210 kapal bulk, kapal kontainer, kapal tanker minyak mentah di bawah bendera perusahaan Eastern Pacific Shipping. Dia juga merupakan pemilik 51% saham Israel Corp.

Idan juga memiliki 32% saham di tim sepak bola Spanyol Atletico de Madrid, serta 85% saham di klub bola Portugal FC Famalicao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: