Keren...!!! SMKN 1 Pagar Dewa Menuju SMK Pusat Keunggulan

Keren...!!! SMKN 1 Pagar Dewa Menuju SMK Pusat Keunggulan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada momentun Hari Guru Nasional (HGN) Ke-78, SMK Negeri 1 Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menuntaskan kegiatan IHT Penguatan Pembelajaran di sekolah dalam pelaksanaan Program SMK Pusat Keunggulan (PK) Skema Reguler Baru Tahun 2023 Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH). 

Seperti diketahui sejak sebulan terakhir ini SMK tersebut menggelar berbagai macam workshop dan IHT dengan menghadirkan pemateri dan Narasumber dari Industri, Praktisi, dan dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI) Cimahi, Jawa Barat.

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya yang dilakukan sekolah itu dalam menuntaskan Program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Baru Tahun 2023.  

Seperti diketahui bahwa SMK Negeri 1 Pagar Dewa mendapat program Bantuan SMK Pusat Keunggulan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Direktorat Jenderal Vokasi Direktorat SMK yang mana tahun ini merupakan tahun pertama proses pelaksanaan program di sekolah tersebut.  

BACA JUGA:Wow, Lampung Barat akan Terima DAK Fisik Bidang Pariwisata Rp2,430 Miliar

Terkait usulan SMK Pusat Keunggulan, Sekolah mengajukan permohonan bantuan melalui aplikasi bantuan program yang disiapkan oleh kementerian yang Bernama Takola. 

Tugas sekolah adalah memenuhi semua dokumen sesuai instrumen yang sudah ditetapkan sebagai syarat untuk mendapatkan program bantuan tersebut.

“Kami bersyukur karena SMK kami menjadi salah satu SMK yang mendapatkan program tersebut pada tahun 2023 ini,” kata Kepala SMKN 1 Pagardewa Indra Yurman, S.Pd., M.Pd.

Indra menambahkan bahwa di SMKN 1 Pagar Dewa Konsentrasi Keahlian dijadikan Pusat Keunggulan adalah Kompetensi Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) sesuai dengan Sektor Prioritas dalam Program SMK Pusat Keunggulan Tahun 2023 yang ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Telan Ratusan Juta, Ruas Jalan Ini Hanya Ditangani dengan Sirtu Puluhan Kubik

Pihaknya juga berharap dengan dijadikannya SMKN 1 Pagar Dewa sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan Tahun 2023 ini akan meningkatkan Kompetensi dan Perubahan Mindset Pendidik dan Tenaga Kependidikan karena sekolah telah melakukan berbagai macam kegiatan IHT, Workshop, magang guru dan mendatangkan berbagai narasumber dari praktisi, industri dan dari Balai Besar.  

Peningkatan kompetensi Tenaga Pendidik juga sebagai Upaya modal untuk mengajar dan peningkatan soft skill dan Hard Skill peserta didik di SMKN 1 Pagar Dewa sehingga nanti pada saat lulus dapat terserap di pasar kerja, melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau menjadi wirausaha yang sukses.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: