Bupati Way Kanan Terima Penghargaan di Malam Puncak BBNKT Ke-63

Bupati Way Kanan Terima Penghargaan di Malam Puncak BBNKT Ke-63

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Atas jasa dan perhatiannya terhadap perkembangan dan pembangunan Karang Taruna di WAY KANAN, Bupati WAY KANAN Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM., diganjar penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha, dari Karang Taruna Indonesia. 

Penghargaan itu tertinggi dari karang taruna tersebut diserahkan Ketua Umum Karang Taruna, Dr. Didik Mukrianto, S.H., M.H., kepada Raden Adipati Surya, pada acara Bulan Bhakti Nasional Karang Taruna (BBNKT) ke 63 tahun di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Sabtu malam (25 November 2023). 

Di Provinsi Lampung Penerima penghargaan itu hanya Bupati Way Kanan dan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, keduanya telah memberikan support untuk tumbuh kembangnya karang taruna. 

“Penghargaan itu diberikan kepada gubernur, bupati, dan walikota se-Indonesia dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) di malam puncak BBNKT Tahun 2023. Totalnya ada 18 penghargaan yang diberikan," kata Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Ramadhona. 

BACA JUGA:23 Peserta Tidak Hadir Seleksi Kompetensi PPPK 2023

Menurut Dendi, ada 40 kepala daerah se- Indonesia yang menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha pada malam puncak pelaksanaan BBNKT Tahun 2023, yang digelar pada 24-26 November 2023. 

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan, Karang Taruna berkontribusi besar terhadap pembinaan dan pemberdayaan pemuda. 

“Terimakasih atas pemberian penghargaan yang tertinggi ini, tentunya selama ini Karang Taruna di Way Kanan juga berbuat sangat banyak untuk pemuda sesuai dengan bidangnya,” kata Adipati Surya.

Ia berharap, karang taruna dapat menjangkau semua sektor, baik itu masalah ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

BACA JUGA:Pleton Siaga I Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pesisir Barat

"Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda, dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial,” ujar Adipati Surya. 

Sementara Ketua Karang Taruna Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan mengatakan, selama ini Bupati Way Kanan telah memberikan ruang gerak yang luas bagi karang taruna. 

Sehingga peran Karang Taruna dapat menjangkau hingga ke pelosok Kampung. 

Dengan adanya dorongan Pemerintah daerah, kegiatan Karang Taruna tidak sekedar di bidang olahraga dan wisata saja, melainkan dilibatkan dalam hal pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: