Ustadz Adi Hidayat Beri Pesan Menyentuh Atas Gejolak yang Terjadi di Palestina

Ustadz Adi Hidayat Beri Pesan Menyentuh Atas Gejolak yang Terjadi di Palestina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ustadz Adi Hidayat mengajak masyarakat Indonesia untuk melihat sejarah ketika para pejuang bangsa tengah memperjuangkan kemerdekaannya.

Ketika masyarakat Indonesia masih berjuang dengan darah, keringat, air mata demi meraih kemerdekaannya, seorang mufti Palestina Syaikh Muhammad Amin Al Husaini secara terang-terangan telah mendukung untuk kemerdekaan Indonesia.

“Syekh Muhammad Amin Al Husaini dengan sangat luar biasa lantangnya, semangat memberikan dukungan dengan sangat mutlak dan kuat terhadap kemerdekaan Republik Indonesia secara de facto,” kata UAH.

Dukungan Syekh Muhammad Amin Al Husaini tersebut disiarkan melalui radio Jerman dengan berbahasa Arab tanggal 6 September 1944 dan saat itu langsung menyebar ke negara-negara Arab dan melahirkan dukungan baru yang sangat kuat. 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Apabila Ada Benda Ini Dalam Rumah Maka Malaikat Pembawa Rezeki Tidak Mau Masuk

Bahkan UAH mengatakan, bukan hanya dukungan moril atau intelektual, tapi juga dengan materi-materi yang diberikan.

“Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah SWT dan perjuangan orangtua, doa-doa mereka,tenaga mereka, darah keringat mereka terwujudlah kemerdekaan Indonesia di hari Jumat 17 Agustus 1945. Dan sampai sekarang sudah sekian masa kita nikmati kemerdekaan itu,” tutur UAH.

Empat tahun sejak pengumuman dukungan mufti secara besar-besaran itu, tepatnya tahun 1948, negara kelahirannya terjajah oleh Israel. Hingga kini sudah sekian puluh tahun berlalu Palestina dijajah Israel dan dirampas tanah-tanahnya yang luas wilayahnya itu semakin kecil.

“Sekian puluh tahun semua terjadi mulai pembunuhan, pelecehan, penodaan sampai situs-situs suci. Rasa-rasanya mata dunia sampai kini sangat jarang sekali tertuju objektif memberitahukan dengan sesungguhnya,” terang UAH.

BACA JUGA:Ini Pesan Ustadz Adi Hidayat Bagi Orang yang Masih Sibuk dengan Urusan Dunia

Ustadz Adi Hidayat menyinggung Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 bahwa sejatinya penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan, termasuk penjajahan yang Israel lakukan terhadap Palestina sejatinya itu harus dihentikan.

UAH mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut mendukung untuk kemerdekaan Palestina. Jika dulu Palestina mendukung kemerdekaan Indonesia, kini saat nya Indonesia yang mendukung Palestina merdeka.

“Saatnya untuk Palestina merdeka seperti negara lain yang juga merdeka, mendapat kenyamanan dalam beraktivitas, terbebas dari konflik, saling menghormati, dan itu akan menghantarkan kedamaian ke berbagai pihak dalam berkehidupan,” ucapnya.

Mari sama-sama  menebarkan kedamaian di muka bumi ini untuk kebahagiaan semuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: