Cegah Laka Lantas, Polisi Bersihkan Tumpahan Oli di Jalan Lintas Kota Besi

Cegah Laka Lantas, Polisi Bersihkan Tumpahan Oli di Jalan Lintas Kota Besi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Patroli gabungan Polres Lampung Barat yang terdiri dari Sat-Lantas dan Sat-Samapta merespon cepat insiden tumpahnya oli yang berceceran di jalan lintas Pekon Kota Besi, Kecamatan Batu Brak, Jumat malam (24 November 2023).

Tumpahan oli itu berasal dari Mobil Fuso dengan nomor polisi E 8363 PV yang mengalami kerusakan pada bagian mesin sehingga tidak dapat berjalan dan sempat menimbulkan kemacetan di ruas jalan nasional tersebut.

Kasat Samapta Polres Lampung Barat AKP Rekson Syahrul, mengatakan petugas tim patroli yang saat itu mendapat informasi langsung memasang traffic cone untuk pengamanan dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar berhati-hati.

"Dalam Insiden ini tidak hanya memerlukan pemulihan kendaraan yang rusak, tetapi juga penanganan terhadap tumpahan oli yang dapat membahayakan pengguna jalan," kata AKP Rekson.

BACA JUGA:Hampir Rp 32 Miliar Bantuan Medis dari Indonesia untuk Palestina

Disampaikan bahwa untuk mencegah mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dilakukan upaya penanganan. 

Tumpahan oli di jalan ditutup menggunakan pasir. 

Selanjutnya pasir dibersihkan untuk menghilangkan efek licin pada jalan.

"Tumpahan oli tersebut kami tutup menggunakan pasir kemudian dibersihkan agar tidak membahayakan pengendara atau menyebabkan kecelakaan," jelasnya.

BACA JUGA:Ayo Ikut Ramaikan Lampung Half Marathon Minggu 26 November, Artis Gisella Anastasia Juga akan Jadi Peserta

Penanganan darurat ini mencerminkan koordinasi yang baik antara tim patroli Samapta dan tim patroli Sat Lantas dalam menangani keadaan darurat selama 1x24 jam di wilayah hukum Polres Lampung Barat. 

"Patroli Siaga Samapta dan tim patroli Satlantas tetap berada di garis depan untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi masyarakat," tutup AKP Rekson.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: