Distribusi Air Perumda Limau Kunci Terganggu, Ini Penyebabnya

Distribusi Air Perumda Limau Kunci Terganggu, Ini Penyebabnya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akibat jaringan pipa transmisi HDPE diameter 350 mm pada Rabu (22 November 2023) mengalami kerusakan di Pemangku Bawang, Pekon Sukarame Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, maka pelayanan Perumda Air Minum Limau Kunci terhadap pelanggan untuk sementara ini mengalami gangguan selama masa perbaikan.

Direktur Perumda Air Minum Limau Kunci Donna Sorenty Moza mengungkapkan, jaringan pipa HDPE diameter 350 mm mengalami kerusakan (bocor) di Pemangku Bawang Pekon Sukarame sehingga pelayanan terhadap pelanggan mengalami gangguan.  

“Sembari menunggu teknisi datang dari Jakarta, saat ini petugas kita masih melakukan perbaikan di lapangan,” ungkap Donna, Kamis (23 November 2023)

Dikatakan Donna, dalam rangka perbaikan pada jalur pipa transmisi tersebut maka distribusi air terhenti sementara mulai hari Kamis-Kamis (23-30 November 2023). 

BACA JUGA:Cabuli 2 Anak Dibawah Umur, Warga Lemong Diamankan Polisi

Adapun wilayah PDAM Cabang Liwa yang terdampak akibat kegiatan pemeliharaan dan perbaikan pipa tersebut yaitu wilayah Pasar Liwa, Seranggas, Perumahan Dinas Pemda atas dan sebagian Kelurahan Way Mengaku. 

“Estimasi perbaikan pipa yang rusak tersebut selama satu minggu namun kalau nanti pipanya misalnya dalam waktu tiga atau empat hari sudah selesai diperbaiki dan bisa berfungsi kembali maka air akan kita distribusikan kepada pelanggan,” kata dia.

Pihaknya memohon maaf kepada pelanggan atas adanya gangguan pendistribusian air bersih selama proses perbaikan. 

"Mudah-mudahan perbaikan akan secepatnya selesai sehingga pendistribusian air ke rumah para pelanggan kembali lancar,” pungkas Donna.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: