Ditanya Soal Jatah Menteri untuk Muhammadiyah, Ini Jawaban Anies-Cak Imin

Ditanya Soal Jatah Menteri untuk Muhammadiyah, Ini Jawaban Anies-Cak Imin

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, (Cak Imin) mendapat pertanyan mengenai jatah menteri bila memenangi Pilpres 2024.

Pertanyan itu yang disampaikan di acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Auditorium UMS Solo.

Sesuai melaksanakan dialog, moderator dalam acara Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti sempat berseloroh dengan bertanya apakah akan ada menteri yang dipilih dari Muhammadiyah oleh paslon dengan singkatan AMIN itu.

"Kalau saya boleh bertanya, yang tadi kan pertanyaan ilmiah semua. Saya tanya yang tidak ilmiahnya tapi ini penting. Kalau nanti mas Anies dan Gus Cak Imin jadi Presiden dan Wakil Presiden, apakah akan mengangkat menteri dari muhammadiyah,"kata Abdul Mu'ti.

BACA JUGA:Bertekad Menangkan Pemilu 2024, PAC PDIP Sumber Jaya Mulai Rapatkan Barisan

Pertanyaan ini pun membuat Amin dan para peserta dalam dialog tersebut pun tertawa. Anis pun menanggapinya.

Anies juga mengatakan, era Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhammadiyah mendapatkan jatah kursi menteri sehingga hal serupa akan iya lakukan. 

"Pak Jokowi saja memberikan tempat apalagi kita ini,"jawaban Anies.

Pertanyaan itu juga ditambah Cak Imin. Dia menilai menteri yang berasal dari Muhammadiyah selalu ada.

BACA JUGA:Ini Alasan Ijtima Mendukung Pasangan Anies-Cak Imin

"Setiap periode kepemimpinan nasional, kayaknya tidak pernah berani meninggalkan menteri dari Muhammadiyah, apalagi kita berdua,"pungkas Cak Imin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: