DP Korpri Pesbar Gelar Lomba Paduan Suara Mars Korpri

DP Korpri Pesbar Gelar Lomba Paduan Suara Mars Korpri

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Kabupaten Pesisir Barat (pesbar), menggelar lomba paduan suara mars korpri dalam rangka memperingati HUT Korpri Ke-52, bertempat di selasar Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, Rabu (22 November 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Plt. Sekda, sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Pesbar Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua TP-PKK Pesabr, Septi Istiqlal, Ketua DWP Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Pesbar, dan diikuti oleh 73 grup yang terdiri dari OPD, puskesmas, rumah sakit, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam kesempatan itu, Jon Edwar., mengatakan lomba paduan suara mars Korpri itu bertujuan agar anggota Korpri di Pesbar tidak hanya bisa menyanyikan Mars Korpri. 

Lebih dari itu, sekaligus dapat menghayati apa yang terkandung didalam lagu mars Korpri.

BACA JUGA:Pekon Walur Laksanakan Turnamen Semi Open Bola Voli

“Setiap anggota Korpri harus berusaha meningkatkan hal-hal positif seperti yang terdapat di dalam lirik lagu mars Korpri itu,” kata dia.

Dijelaskannya, lagu mars Korpri membuat setiap anggota Korpri termotivasi, serta dapat menumbuhkan konsistensi dalam rangka melaksanakan tugas dan melakukan pelayanan kepada masyarakat. 

Juga dapat mempengaruhi perilaku positif kita dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) demi tercapainya pembangunan di Pesbar.

“Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa pemenang di era global ini. Sebab itu, anggota Korpri dituntut untuk dapat meningkatkan disiplin serta meningkatkan konsistensi kerja,” jelasnya.

BACA JUGA:Verifikasi ODF Selesai, 32 Pekon Sandang Status ODF Tahun 2023

Ditambahkannya, Anggota Korpri harus memfokuskan energi peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

Setiap anggota Korpri harus menjadi aset bangsa dan menjadi solusi permasalahan yang ada, bukan menjadi masalah bangsa sendiri.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan ikut serta dalam perlombaan kali ini, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini menumbuhkan semangat Korpri dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: