Bawaslu Pesisir Barat Deklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2024

Bawaslu Pesisir Barat Deklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2024

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan deklarasi kampanye damai Pemilu 2024 di kabupaten setempat, bersama 18 Partai Politik (parpol) peserta Pemilu dan unsur Forkopimda yang dipusatkan Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung Pekon Kampung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (21 November 2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif, S.H., Plt.Sekkab Pesabr Drs.Jon Edwar, M.Pd., anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Imam Bukhori, S.H., Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., beserta anggota. 

Selain itu dihadiri anggota KPU Pesbar Zairi Opani, perwakilan Parpol, unsur Forkopimda, Panwascam, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, mengatakan atas nama pribadi dan kelembagaan, berharap dengan adanya kegiatan itu semua dapat memaknai penyelenggaraan Pemilu secara utuh dan dapat berlangsung dengan Luber dan Jurdil, serta terlaksana sesuai regulasi yang berlaku.

BACA JUGA:Ini Alasan Polsek Sumber Jaya Belum Periksa Devi Suryati, Saksi Kunci Pembunuhan Jaelani

Selain itu, tidak kalah penting tahapan kampanye yang cukup panjang dapat terlaksana dengan baik, tanpa adanya kendala dan berjalan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Perlu kami informasikan bahwa sesuai PKPU pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang,” katanya.

Karena itu, kata dia, diharapkan selama masa kampanye semuanya dapat berlangsung dengan aman dan damai. 

Parpol sebagai peserta Pemilu diharapkan untuk taat pada aturan yang telah ditetapkan. Silahkan untuk berkampanye dengan gembira tanpa melanggaran ketentuan yang ada. 

BACA JUGA:Soal LPJ Bantuan Keuangan Parpol, Bakesbangpol Lampung Barat Beri Deadline Hingga Akhir Desember

Untuk itu melalui kegiatan ini, mari bersama berkomitmen dan berikrar dengan mendeklarasikan kampanye damai dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berkualitas dan bermartabat. 

“Salah satu misi Bawaslu adalah mendorong para pemangku kepentingan, pihak terkait dan stakeholder serta para peserta Pemilu di Kabupaten Pesbar untuk bersinergi bersama dalam pelaksanaan pengawasan tahapan dan pemantauan Pemilu secara partisipatif dan akuntabel,” jelasnya.

Masih kata dia, selama pelaksanaan kampanye 2024 ini juga diharapkan semua peserta dan elemen masyarakat dapat menjaga persatuan dan mendahulukan keutuhan NKRI serta menciptakan suasana damai. 

BACA JUGA:2 Ormas di Lampung Barat Tak Kunjung Serap Danah Hibah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: