Ribuan Guru di Lampung Barat Sumringah, Dana TPG Rp14 Miliar Cair

Ribuan Guru di Lampung Barat Sumringah, Dana TPG Rp14 Miliar Cair

Ilustrasi Tunjangan Profesi Guru--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ribuan guru di Kabupaten Lampung Barat bisa tersenyum sumringah. 

Pasalnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan III bagi para guru yang telah lulus sertifikasi telah cair Senin sore (20 November 2023).

“Akhirnya dana tunjangan profesi guru triwulan III sudah cair. Jadi silahkan para guru untuk mengecek di rekeningnya masing-masing,” tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Senin (20 November 2023).

Ia mengungkapkan, pembayaran TPG triwulan III tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan untuk jumlah penerimanya sebanyak 1193 orang.

BACA JUGA:APBD Lampung Barat Tahun 2024 Sebesar Rp1,092 Triliun Disahkan

Rinciannya pengawas 17 orang, guru Taman Kanak-kanak (TK) 41 orang, guru Sekolah Dasar (SD) 780 orang, guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) 326 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 29 orang.

“Jumlah anggarannya sebesar Rp14.418.455.480 termasuk didalamnya pajak,” tegas dia.

Bulki berharap kepada guru dan pengawas di Lampung Barat agar kinerjanya lebih ditingkatkan lagi karena pemerintah telah memberikan perhatian yang cukup besar kepada guru dengan mengalokasikan dana TPG setiap tahunnya.

“Kita imbau kepada pengawas dan guru untuk meningkatkan kinerjanya dan mematuhi aturan yang ada,” pungkas dia. 

BACA JUGA:Kurang RKB dan Kondisi Gedung Banyak Rusak, SDN 2 Tribudisyukur Harapkan Perhatian Dinas

Sementara itu, Kepala BPKD Ir. Okmal, M.Si mengungkapkan pemerintah pusat telah mentransfer dana TPG triwulan III ke kas daerah pada Selasa (14 November 2023).

“Untuk TPG triwulan III sudah cair,” kata dia 

Okmal mengungkapkan, hingga kini pemerintah pusat telah merealisasikan TPG di Kabupaten Lampung Barat sebesar Rp49,187 miliar lebih.

“Untuk dana TPG tahun ini di Kabupaten Lampung Barat ditargetkan sebesar Rp61,483 miliar namun hingga kini telah direalisasikan sekitar Rp49,187 miliar oleh pemerintah pusat,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: