Kurang RKB dan Kondisi Gedung Banyak Rusak, SDN 2 Tribudisyukur Harapkan Perhatian Dinas

Kurang RKB dan Kondisi Gedung Banyak Rusak, SDN 2 Tribudisyukur Harapkan Perhatian Dinas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB) dan bangunan RKB yang ada sudah mengalami banyak kerusakan karena struktur bangunan termakan usia sudah berdiri 35 tahun. 

Pihak SD Negeri 2 Tribudisyukur, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat harapkan perhatian pemerintah untuk memberikan penambahan gedung baru dan renovasi bangunan lama. 

Alasan pihak sekolah berani menyampaikan aspirasi tentang kondisi bangunan yang dialami karena keberadaan satuan pendidikan dasar itu merupakan sekolah yang setiap tahun ajaran baru mengalami peningkatan siswa. 

Bahkan sekarang ini Tahun Pelajaran (TP) 2023 jumlah anak didik 209 orang.

BACA JUGA:Pansel Sudah Serahkan Hasil Seleksi JPTP, Mengerucut ke 3 Nama

Kepala Sekolah setempat Taryana, S.Pd., kepada media ini menyampaikan dengan jumlah siswa melebihi jumlah RKB, upaya yang dilakukan agar anak-anak tetap bisa belajar diwaktu normal, memanfaatkan gedung perpustakaan.

Mirisnya lagi, dijelaskan Taryana, meski SD yang dibangun awal tahun 80-an silam tersebut berdekatan dengan SMK Negeri 1 Kebun Tebu tersebut ternyata belum memiliki gedung kantor guru. 

Jadi selama ini untuk ruang guru dan kepsek terpaksa mengalih fungsikan satu ruang yakni RKB jadi kantor.

"Kondisi yang menjadi kendala proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah ini fasilitas gedung masih kurang dan yang ada sudah mengalami kerusakan cukup parah jika diperhatikan secara seksama," sebutnya. 

BACA JUGA:Fraksi Gerindra Minta Dana Hibah Distop, Program Titipan Dewan Diakomodir

Dijelaskan bangunan gedung yang berdiri saat ini, masih menggunakan bahan bangunan lama, bahkan untuk dinding masih berupa batako, bukan bata tanah liat.

Hanya saja kerusakan dan bahan bangunan lama tidak terlalu tampak sudah uzur karena terus diberikan perawatan seperti perbaikan atap dan plafon yang telah bocor dan diberikan pengecatan secara kontinyu agar siswa betah belajar. 

Dirinya juga menegaskan salah satu kelebihan SD tersebut yakni memiliki lahan yang luas. 

Jadi jika ada pembangunan fisik tidak perlu repot mencari lokasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: