Pemanfaatan Aset Daerah Rendah, Pemkab Lampung Barat Diminta Cari Terobosan

Pemanfaatan Aset Daerah Rendah, Pemkab Lampung Barat Diminta Cari Terobosan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat diminta untuk terus mencari terobosan dalam rangka pemanfaatan aset daerah yang hingga kini masih rendah.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara Fraksi PKS Bersatu DPRD Lampung Barat, dalam sidang paripurna DPRD Lampung Barat dalam rangka pembahasan RAPBD Lampung Barat tahun anggaran 2024, di Ruang Sidang Marghasana DPRD setempat, Senin (20 November 2023).

Menurut Rovie, mengenai kondisi dan kebijakan pendapatan daerah dimana pemanfaatan aset masih rendah sehingga menurutnya pemerintah perlu membuat terobosan baru untuk meningkatkan jumlah jumlah pemanfaatan aset daerah.

"Pemerintah juga perlu mencari tahu penyebab minimnya ketertarikan masyarakat untuk memanfaatkan aset daerah dan kemudian memperbaiki kekurangan yang menjadi penyebab sehingga masyarakat tertarik untuk memanfaatkan aset daerah," ujar Rovie Komsen.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Diminta Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Selanjutnya, pihaknya juga melihat tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus selalu ditingkatkan hal ini berkaitan dengan kemiskinan hal ini perlu menjadi perhatian bersama mengingat terjadi penurunan kondisi kesejahteraan masyarakat Lampung Barat.

"Pemerintah perlu mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk membuka lapangan pekerjaan untuk menciptakan kesepakatan kerja bagi masyarakat sehingga dapat mengurangi resiko pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Rovie mengungkapkan, kinerja daerah dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat untuk dituangkan dalam tema pembangunan Lampung Barat yaitu transformasi ekonomi dan nilai tambah produk unggulan menuju masyarakat yang sejahtera.

Hal itu, menurutnya, sebagai dasar dalam melaksanakan roda pemerintahan untuk pengelola keuangan daerah baik dalam hal penerimaan sebagai pendapatan daerah maupun pengeluaran sebagai wujud kegiatan harus dilakukan secara ekonomis efektif transparan dan tanggung jawab yang memperhatikan rasa keadilan kepatutan manfaat masyarakat dan taat kepada ketentuan peraturan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: