Warga Sidoarjo Peduli Palestina Menggelar Aksi Damai

Warga Sidoarjo Peduli Palestina Menggelar Aksi Damai

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ribuan warga Sidoarjo melakukan aksi damai peduli Palestina.

Membawa bendera dan poster memberi dukungan untuk warga negara Palestina yang sudah banyak korban jiwa baik dari anak -anak hingga orang dewasa atas penindasan yang dilakukan Israel.

Salah satu koordinator aksi Elva Tazar mengatakan, mereka mengajak semua lapisan masyarakat baik dari ormas keagamaan, ponpes, santri, sekolah, pelajar, mahasiswa komunitas, dan lainnya untuk ikut mendukung kebebasan Palestina.

"Kami menuntut kebebasan dan kemerdekaan untuk warga Palestina," ucapnya.

BACA JUGA:Dubes Palestina Ceritakan Kondisi di Gaza saat Sholat Jum'at

"Kami datang ke sini memberikan dukungan warga Palestina, kondisi mereka di sana sangat prihatin. Kami disini juga menolak perang dan pembantaian warga sipil di sana, korbannya banyak orang dewasa dan banyak anak-anak," katanya.

Selain mendukung untuk kemerdekaan warga Palestina dari kekejaman Israel yang melakukan pembunuhan secara massal terhadap warga Palestina, pihaknya juga mengumpulkan donasi untuk saudara sesama muslim di Palestina.

Dirinya melihat warga sipil sudah banyak jadi korban dalam perang tersebut.

"Saya melihat di beberapa media begitu banyak warga jadi korbannya, mereka orang-orang yang tidak berdosa pun jadi korban kekejaman zionis Israel," terusnya.

BACA JUGA:Nessie Judge Beri Dukungan untuk Palestina

"Kami salurkan dana yang terkumpul kepada pihak yang berkompeten supaya segera dimanfaatkan oleh masyarakat di Palestina," jelas Elva Tazar.

Warga juga menggalang bantuan dan donasi berupa uang untuk para warga Palestina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: