Ternyata Ada 7 Keajaiban yang Belum Banyak Tahu

Ternyata Ada 7 Keajaiban yang Belum Banyak Tahu

--

5. Meteora di Yunani

BACA JUGA:Macam-macam Gerhana Bulan dan Pesona Alam yang Menawan

Biara-biara Meteora berlokasi di Kalabaka, Utara Yunani. Tempat ini sudah ada sejak abad ke-11, ketika para biarawan bermukim di puncak-puncak bukit pasir yang tidak terjangkau. Kemudian mereka membangun tempat tinggal mereka di tempat itu.

Sebagian besar biara yang masih berdiri dibangun sekitar abad ke-15 dan ke-16, yang menampilkan seni pasca-Bizantium. Tujuan dibangunnya tempat itu ialah untuk mengasingkan diri dari dunia luar serta mendekatkan diri kepada penguasa.

Hingga saat ini terdapat 24 biara, dengan enam diantaranya masih berfungsi. Sementara sisanya telah menjadi reruntuhan atau diubah menjadi tempat bersejarah.

6. Labirin di Mesir

BACA JUGA:Ini 5 Negara yang Pernah Menjajah Indonesia

Piramida Hawara Firaun Amenemhat III, tempat Labirin Mesir berada. 

Labirin Mesir merupakan semacam kuil jenazah kuno. Diduga labirin itu dibangun oleh firaun Mesir Amenemhat III pada abad ke-19 SM dan bertempat di kompleks piramida miliknya di Hawara.

Berdasarkan catatan dari penulis Yunani juga Romawi, terdapat struktur dua lantai seperti labirin yang dipenuhi selusin pelataran marmer serta ribuan ruangan yang dihiasi dengan hieroglif dan lukisan.

Halaman yang berbeda dihubungkan oleh serangkaian lorong juga koridor yang berliku. Menurut sejarawan Diodorus Siculus, jalanan tersebut dapat membuat kebingungan sehingga hanya dapat ditelusuri dengan bantuan pemandu.

BACA JUGA:10 Negara Terkaya di Dunia, Puncak Kesejahteraan dan Kemakmuran

7. Kota Bertembok di Baku, Azerbaijan

Kota bertembok ini telah dihuni sejak zaman Paleolitikum. 

Hingga kini, kota yang disebut Icheri Sheher masih mempertahankan sebagian besar tembok pertahanannya dari abad ke-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: