Parosil Lantik Pengurus KOK Balik Bukit, Sukau dan Lumbok Seminung

Parosil Lantik Pengurus KOK Balik Bukit, Sukau dan Lumbok Seminung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melantik pengurus Koordinator Olahraga kecamatan (KOK) periode 2023-2027 di tiga kecamatan yakni Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan Kecamatan Lumbok Seminung bertempat di lapangan Pemangku Sukamarga, Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Minggu (19 November 2023).

Prosesi pelantikan itu diawali dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Ny. Zelda Naturi Nukman, jajaran pejabat Pemkab Lampung Barat serta masyarakat perwakilan dari tiga kecamatan.

Dalam acara itu pihak panitia membagikan kupon kepada para peserta senam dengan doorprize-doorprize menarik, di antaranya ada sepeda, televisi, mesin cuci, kulkas, kompor gas, dispenser water, rice box, kipas angin, prasmanan, setrika, rice cooker dan blender.

Kegiatan yang mengusung tema "Bangun Sinergi Untuk Meraih Prestasi” Parosil melantik sebanyak 20 anggota KOK yang berdasarkan keputusan KONI Kabupaten Lampung Barat, Nomor: 17/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Balik Bukit, 18/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Lumbok Seminung, dan 19/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Sukau.

BACA JUGA:Kenalkan Ciri Khas Lambar, Puskesmas Batu Brak Kenakan Atribut Sekura Ikuti Lomba Senam HKN

Usai prosesi pelantikan, masing-masing KOK menerima dana operasional tahun 2023 sebesar Rp 5 juta yang diserahkan langsung oleh Parosil Mabsus dan diterima perwakilan anggota KOK.

Di kesempatan itu, Parosil yang didampingi istrinya Partinia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasinya menyaksikan dan mengikuti rangkaian kegiatan ini,” ucap Parosil.

Ia menyatakan KONI mempunyai tanggung jawab atas perkembangan dunia olahraga, khususnya di kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Bantuan El Nino Hanya untuk PKH dan BPNT?

Sehingga ia meminta kepada pengurus KOK yang baru dilantik agar dapat memberi bimbingan terhadap para atlet dalam upaya meningkatkan prestasi.

“KONI punya tanggung jawab, saudara dilantik untuk menjalankan tugas mulai dari koordinasi, pembinaan, maupun bimbingan agar prestasi di Lampung Barat meningkat,” kata dia.

Parosil mengakui, kendati saat ini sarana dan prasarana KOK KONI Lampung Brata terbilang belum cukup memadai, akan tetapi ia meminta pengurus KOK tetap optimis penuh semangat mencetak prestasi.

“Kita mesti semangat, KOK tak boleh putus harapan. Lakukan pembinaan, perhatian supaya para atlet mempunyai semangat juang mengukir prestasi,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: