Pohon Tumbang Tutup Jalan Liwa-Krui, Sempat Sebabkan Kemacetan

Pohon Tumbang Tutup Jalan Liwa-Krui, Sempat Sebabkan Kemacetan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPohon tumbang menutup badan jalan nasional ruas Liwa-Krui, tepatnya di Pal Tujuh Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Kamis (16 November 2023) sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, membenarkan kejadian tersebut, dan langsung meminta petugas untuk  terjun ke lokasi melakukan pembersihan agar arus lalu lintas kembali normal.

“Mendapatkan laporan terkait pohon tumbang itu, petugas langsung kita minta melakukan pembersihan, karena pohon tumbang yang terjadi menyebabkan kemacetan dari dua arah,” kata dia.

Dijelaskannya, pohon tumbang tersebut terjadi akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah jalan Liwa-Krui, ditambah angin kencang. 

BACA JUGA:Polsek Sumber Jaya Terus Dalami Kasus Pembunuhan Jaelani Rencana Tes DNA

"Saat memasuki musim hujan, ruas jalan Liwa-Krui memang kerap terjadi pohon tumbang, sehingga harus diwaspadai oleh pengendara,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah dilakukan pembersihan oleh petugas penanggulangan bencana yang dibantu oleh pengendara, pohon tumbang yang menutup badan jalan berhasil disingkirkan dan arus lalulintas kembali normal pukul 17.10 WIB.

“Sekarang arus lalulintas sudah normal kembali, petugas berhasil membersihkan pohon tumbang yang sempat menutup badan jalan dan menyebabkan kemacetan,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, pengendara yang kerap melintas di ruas jalan Liwa-Krui agar berhati-hati, karena ruas jalan nasional tersebut merupakan salah satu titik daerah rawan bencana di Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Ringankan Beban Masyarakat, Camat Batu Ketulis Pimpin Penyaluran Beras CPP Serentak di 5 Pekon

“Sekarang sudah memasuki musim hujan, kami harap pengendara bisa lebih waspada karena potensi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang lebih besar terjadi,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: